Pekanbaru Kota Tujuan Investasi Terbaik di Indonesia

Dibaca: 26755 kali  Kamis,20 Maret 2014
Pekanbaru Kota Tujuan Investasi Terbaik  di Indonesia
Ket Foto : Walikota Pekanbaru Firdaus ST MT, berfoto bersama Mendagri Gamawan Fauzi,  Menteri NPPN Arida Alisyahbana dan Harry Tanoe, se-usai menerima penghargaan Pekanbaru Kota Tujuan investasi terbaik nasional, Rabu (19/3) di Jakarta
JAKARTA, RADARPEKANBARU.COM - Kota Pekanbaru di bawah kepemimpinan Firdaus-Ayat Cahyadi  kembali meraih prediket dan prestasi yang membanggakan, kali ini Kota Pekanbaru terpilih sebagai Kota Tujuan investasi terbaik di Indonesia versi majalah Sindo Weekly.

Penghargaan tersebut diterima langsung oleh Walikota Pekanbaru Firdaus ST MT  yang diserahkan oleh Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi yang didampingi oleh Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional Armida Alisyahbana dengan Pimpinan MNC Gorup Harry Tanoe, Rabu (19/3) malam,  dalam acara  Sindo Weekly Government Award 2014, di Sahid Jaya Hotel Jakart a.

Pimpinan redaksi Sindo Weekly Surui Alfaruq menjelaskan bahwa terdapat 24 Kepala Daerah yang mendapat penghargaan dari berbagai Kategori bersempena dua tahun Sindo Wekly. Dimana penilainnya adalah kerjasama antara SIndo weekly dengan Indonsia Reaserch Center dan Ryas Rasyid mengenai keberhasilan suatu daerah dalam memajukan sector-sektor yang dievaluasi oleh tim penilai seperti sektor pendidikan, kesehatan, infrastruktur, ekonomi kreatif, peduli lingkungan, investasi, layanan public, pariwisata, perempuan & anak dan good Governance.

"Peran pemerintah daerah memajukan daerah masing-masing menginspirasikan Sindo weekly magazine untuk memberikan apressiasi dan penghargaan kepada daerah-daerah yang memiliki keunggulan dalam suatu sektor," Ujar Sururi Alfaruq.

Sementara itu, Walikota Pekanbaru Firdaus ST MT  yang didampingi Asisten I Mohd Noer MBS dan Kepala Bagian Humas Ingot Ahmad seusai menerima pengharaan tersebut mengungkapkan rasa bahagianya seraya  menyebutkan bahwa penghargaan tersebut adalah merupakan bukti dari keberhasilan usaha dan upaya  bersama pemerintah dan masyarakat Kota Pekanbaru dalam mewujudkan Kota Pekanbaru sebagai Kota tujuan investasi yang prospektif.

"Ini adalah prediket dan prestasi yang membanggakan dan menggembirakan bagi pemerintah  dan masyarakat Kota Pekanbaru. Ini menunjukan bahwa  misi Kota Pekanbaru menjadi kota  tujuan investasi telah menunjukan hasil yang mengembirakan kita semua.  Semua ini tidak terlepas dari peran serta masyarakat menciptakan suasana yang kondusip  dan aman untuk berinvestasi,"ungkap Walikota.

Walikota juga menambahkan bahwa   investasi akan membuka  lapangan pekerjaan dan peluang-peluang ekonomi lainnya yang dapat ditangkap oleh masyarakat Pekanbaru khususnya dan masyarakat Riau pada umumnya, yang pada akhirnya akan dapat menekan jumlah pengangguran serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Semoga prestasi dan kondisi ini dapat bersama-sama kita pertahankan bahkan kita tingkatkan untuk masa-masa yang akan datang," harap Firdaus.(adv)
Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »