Pilgubri 2018

Masyarakat Kecewa Kualitas Beras Subsidi yang Dibagikan Tim Relawan Firli

Dibaca: 3320 kali  Senin,26 Februari 2018
Masyarakat Kecewa Kualitas Beras Subsidi yang Dibagikan Tim Relawan Firli
Ket Foto : Masyarakat Kecewa Kualitas Beras Subsidi yang dibagikan Jefry Noer, Relawan Firdaus-Rusli

RADARPEKANBARU.COM - Warga Jalan Suka Jaya, Kubang Raya, Kabupaten Kampar, mengeluhkan buruknya kualitas beras yang dibagikan oleh Tim Relawan Pasangan Calon Nomor Urut 3, Firdaus-Rusli Effendi (Firli), beberapa waktu lalu.

Relawan Firli diduga dibawah komando Jefry Noer menyebarkan kupon sembako murah dengan kata-kata nomor urut 3 di kiri atas dan di bawahnya ada foto pasangan Firdaus-Rusli Effendi, mengenakan pakaian melayu berkipiah hitam serta di bagian kanan mengenakan tanjak. 

Seperti diungkapkan seorang warga enggan disebutkan namanya, beras Sembako Murah tersebut tidak seperti beras biasanya.

"Berasnya banyak hitam-hitamnya itu, kalau dibersihkan mungkin hanya 2/3 saja layak dikonsumsi," keluh sumber sebagaimana dikutip Radar dari Riauonline.co.id, Senin, 26 Februari 2018.

Keluhan serupa juga dirasakan warga lainnya, bahkan beberapa di antaranya sudah mengembalikan beras tersebut dan meminta uangnya dikembalikan.

"Iya, saya kembalikan sembako itu dan minta uang saya dikembalikan hari itu juga," ungkap warga lainnya.

Sementara itu, Ketua Tim Pemenangan Paslon Nomor Urut 3, drh Chaidir membenarkan hal tersebut dan menyatakan pihaknya akan segera mengevaluasi hal tersebut.

"Saya tidak hadir, tapi saya dengar ceritanya. Ya kalau warga minta dikembalikan uangnya, itu tidak apa-apa, sekarang program itu sedang dievaluasi kenapa itu bisa terjadi," ungkap mantan Ketua DPRD Riau ini. 

Selain itu, diakui Chaidir, Tim tidak melakukan cek dan ricek sebelum membagikan hal tersebut, sehingga ini bisa terjadi.

"Niat kita kan baik, memberikan subsidi Rp 25 ribu. Kalau memang kejadiannya seperti itu, ya mungkin kesalahan kami tidak melakukan cek dan ricek," tutupnya.

Sebagaimana diketahui Kampanye dialogis paslon Firdaus- Rusli yang ditaja relawan pemenangan Firdaus-Rusli Madani sebelumnya juga dilaksanakan di Pasar Pasar Syariah Jefry Noer Siak Hulu, Kabupaten Kampar, Sabtu 24 Februari 2018.

Tampak ratusan kaum ibu memadati lokasi acara. Pada kesempatan ini, panitia juga menggelar pasar murah berupa beras dan minyak goreng.

“Paket sembako ini bukan pelanggaran, karena ini bukan gratis melainkan subsidi yang nilainya pun dibawah 25ribu rupiah.” jelas Jefry Noer.

Jefry Noer juga berpesan kepada hadirin yang hadir agar berhati-hati dalam menerima paket sembako dari siapapun, karena tidak dibenarkan dalam aturan pilkada.

“Tolong jangan diterima ya bu, karena pemberi dan penerima sembako bisa dipenjara.” jelas Bupati Kampar 2 periode tersebut.

Jefri Noer dalam orasi politiknya menjelaskan bahwa kemajuan Kota Pekanbaru yang bisa dilihat langsung oleh warga, merupakan hasil pemerintahan Firdaus selana menjadi Walikota.

“Ini hasil kerja keras Pak Firdaus, berhasil dalam meningkatkan perekonomian hingga pasar kita ramai dikunjungi karena daya beli masyarakat Pekanbaru dan sekitarnya masih sangat baik.” ungkap Jefry Noer.

Acara ini dibuka dengan doa yang dipanjatkan oleh Ustadz Suwir. Hadir juga Anggoa DPRD Riau dari fraksi Partai Demokrat Eva Yuliana, Ketua Relawan Riau Madani Kampar, H. Marwan, dan Bupati Kampar 2 periode Jefry Noer.(radarpku)

Sumber :
(Riauonline.co.id-visiriau.com)

 

Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »