Proyek Box Culvert di Desa Kualu Nenas Diduga Asal Jadi

Dibaca: 3135 kali  Jumat,23 Februari 2018
Proyek Box Culvert di Desa Kualu Nenas Diduga Asal Jadi
Ket Foto : Proyek Box Culvert di Desa Kualu Nenas Dikerjakan Diduga Asal Jadi

RADARPEKANBARU.COM - Proyek box culvert di Jalan Sutomo Dusun Lengkok Indah Desa Kualu Nenas diduga bemasalah. Proyek yang didanai melalui dana ADD ini baru saja tuntas di kampung tersebut, namun nilai dana dan bobot pekerjaan sangat berbanding terbalik.

"Proyek yang ditaksir paling banyak hanya menghabiskan dana sekitar Rp. 25 Juta namun menghabiskan dana hingga Rp.60 juta lebih," kata sumber Radar Pekanbaru yang tak ingin namanya di tulis, jum'at (23/2).

Menurut narasumber proyek ini dikerjakan juga terkesan asal jadi hingga merugikan dana desa. "box culvert harusnya ada cor lantai di bawah agar kuat, namun ini dibuat asal jadi menghabiskan dana hingga Rp. 60 juta" katanya.

Menurut sumber Radar kuat dugaan terjadi mark up. "Mark up dana pembangunan  Infrastruktur desa. Volume segini paling banter abis 25 jt. Ini dweker apa box culvert?" tambahnya lagi.

Proyek ini juga dikerjakan tidak tepat lagi pada waktunya, tidak mengikuti prosedur. "Kok dikerjakan bulan januari. Harusnya Silpa anggaran. Terlalu berani kades dan sekdes nya", tuturnya.

Masyarakat berharap agar pihak terkait agar melakukan audit terhadap kegiatan ini. " Karena ini menggunakan uang yang bersumber dari negara, maka sebaiknya dilakukan audit ulang secara transparan," tegasnya. (radarpku)

Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »