DPRD Riau Anggarkan Rp 40 Miliar untuk UNBK

Dibaca: 3537 kali  Rabu,21 Februari 2018
DPRD Riau Anggarkan Rp 40 Miliar untuk UNBK
Ket Foto :

RADARPEKANBARU.COM. - DPRD Riau anggarkan lebih dari Rp 40 miliar pada tahun 2018 untuk UNBK. Ade Agus Hartanto, Komisi V DPRD Riau menyebutkan bahwa tahun ini adalah kali kedua Riau melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).

"Karena ini memang program dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, maka kita anggarkan sekitar Rp 40 miliar. Dana itu bisa digunakan ya untuk unit komputernya, jaringannya, dan pendukung lainnya," terang Ade kepada ,(20/2/2018).

Ade melanjutkan untuk sekolah menengah atas yang ada di Riau, tingkat kesiapan untuk melaksanakan UNBK ini baru 50%. Akibatnya, banyak siswa yang terpaksa menumpang terlebih dahulu ke sekolah yang telah siap. "Namun, tahum depan, sekolah yang belum mampu mandiri untuk melaksanakan UNBK, akan kita lengkapi," katanya.

Sebagaimana diketahui, Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) adalah UN dengan menggunakan komputer yang dilengkapi perangkat lunak (software) yang khusus dikembangkan untuk Ujian Nasional dengan tingkat kesulitan yang sama dengan UN tertulis. Data dari Kemendikbud RI menunjukkan secara nasional, baru 48,3% dari 30,779 sekolah menengah atas yang mampu melaksanankan UNBK secara mandiri. (bpc)

Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »