Opening Ceremony Musyawarah Nasional Aliansi BEM SI XI 

Dibaca: 3738 kali  Senin,19 Februari 2018
Opening Ceremony Musyawarah Nasional Aliansi BEM SI XI 
Ket Foto : Opening Ceremony Musyawarah Nasional Aliansi BEM SI XI 

RADARPEKANBARU.COM - Semangat perjuangan para pemuda Indonesia, aktivis kampus dari perwakilan penjuru nusantara yang tergabung dalam Aliansi BEM Seluruh Indonesia telah mengalir dalam acara Opening Ceremony Musyawarah Nasional Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia yang ke-XI di Bumi Lancang Kuning. 

Acara yang berlangsung di Gedung Sutan Balia Fakultas Ilmu Sosial Politik Universitas Riau tersebut, telah menghadirkan peserta delegasi Munas BEM SI XI dari 120 kampus yang tersebar di berbagai pulau Indonesia, dari Sumatera hingga Papua. Turut hadir Rinaldi selaku Presiden Mahasiswa, Gilang Ridho Ananda selaku Koordinator Pusat BEM SI dan tamu undangan yang terhormat, yakni Dr. Syapsan, ME selaku Wakil Rektor 3, Ahmad Hijazi selaku Sekda Provinsi Riau, Aras Mulyadi selaku Rektor UR, Prof. Intan Ahmad dari Dirjen Belmawa dan Letjen Syarwan Hamid selaku Jenderal di Gelombang Reformasi.

Intan Ahmad selaku Dirjen Belmawa menyampaikan, bahwasannya jika Indonesia ingin menjadi lebih baik kedepannya, maka segala upaya harus diusahakan. "Indonesia bisa maju dan bisa sejajar dengan bangsa lain dengan usaha dan kerja keras", ungkap Intan Ahmad.

Lebih lanjut Rinaldi selaku Presiden Mahasiswa dalam penyampaian kata sambutannya mengajak seluruh peserta delegasi Munas BEM SI agar menjadi mahasiswa yang peduli terhadap rakyat dan turut merasakan keresahan rakyat,

Hari ini (19/02/2018) merupakan hari kedua penyelenggaraan acara Munas BEM SI XI yang diisi dengan Tari Persembahan dan penampilan syair melayu, agenda kemudian dibuka secara simbolis dengan permainan kompang khas adat Melayu Riau. Selanjutnya rangkaian kegiatan opening ceremony ini akan dilanjutkan dengan Dialog Kebangsaan. 

Peserta Musyawarah Nasional sangat antusias dalam mengikuti acara ini, sebab selain dengan hadirnya delegasi dari BEM SI, peserta juga mendapatkan wawasan dan ilmu yang luas dari pembicara yang sangat luar biasa, kemudian peserta akan mendapatkan tabungan emas bagi peserta yang beruntung dalam undian di akhir acara ini. (Rls/RN)

Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »