Kasihan Masyarakat Siak,

Negri Kaya Tak Punya Mobil Damkar yang Sehat

Dibaca: 11457 kali  Sabtu,17 Februari 2018
Negri Kaya Tak Punya Mobil Damkar yang Sehat
Ket Foto : Kebakaran Hebat Hanguskan 70 Bangunan di Siak

RADARPEKANBARU.COM- Kebakaran hebat terjadi di Siak. Sejumlah rumah toko yang telah ada sejak zaman kerajaan Siak kini tinggal puing-puing. Si jago merah melalap sejumlah bangunan pada jam 03.30 WIB tadi pagi.

"Pada saat kebakaran angin cukup kencang sehingga kita sulit melakukan pemadaman. Kebakaran itu diperkirakan menghanguskan sebanyak 70 unit bangunan," ujar Kabid Damkar Siak, Irwan Priyatna.

Ie menjelaskan, pihaknya belum bisa memastikan dari mana sumber api. Namun ada dugaan kebakaran terjadi karena arus pendek listrik atau lampu lampion. "Belum tahu pasti penyebabnya apa. Mungkin bisa jadi karena arus pendek listrik atau lampion. Sumber api masih simpang siur," katanya.

Irwan Priyatna mengatakan, pihaknya sudah mengerahkan 3 mobil pemadaman kebakaran. Sebanyak 40 personilnya juga sudah berjibaku di lapangan memadamkan api. Namun karena api sudah meluas, butuh waktu cukup lama memadamkannya.

Belum diketahui apakah ada korban jiwa dalam kejadian ini. Warga cukup ramai yang datang melihat peristiwa itu dan pihak kepolisian masih bekerja di lapangan.

Mobil Damkar Rusak

Iwan juga mengaku, mobil Damkar saat kebakaran sempat ada yang rusak sehingga tak berfungsi. "Kita sudah mengajukan peralatan Damkar yang baru, tapi sering dicoret oleh pihak Bappeda Siak. Kalau sudah seperti ini siapa yang disalahkan," ungkap Iwan.

Salah seorang pemilik tokoh Global, Suhimi, mengaku bahwa kalau mobil Damkar tak rusak, kebekaran tidak akan meluas seperti tadi malam. Sebagian bagian bisa diselamatkan. "Manalah bisa menjinakan api sebesar itu," keluhnya.

Polsek Siak, Kompol Abdul Rahman, kepada wartawan mengatakan, saat ini belum diketahui apakah ada korban jiwa atau tidak. Pihaknya masih bekerja di lapangan. "Kebakaran terjadi sejak jam 03.30 WIB hingga pagi hari. Sekarang lokasi kebakaran sedang pendinganan. Api sudah padam," ujarnya. (Cakaplah)

Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »