Masih Jauh Dari Harapan, 20 Unit Bus TMP 'Jadi Besi Tua'

Dibaca: 20008 kali  Kamis,20 Maret 2014
Masih Jauh Dari Harapan, 20 Unit Bus TMP 'Jadi Besi Tua'
Ket Foto : Bus TMP Menonggok
KOTA, RADARPEKANBARU.COM -Rencana Pemerintah kota Pekanbaru yang hendak menghibahkan 20 bus Trans Metro Pekanbaru (TMP) ke Perusahaan Daerah (PD) Pembangunan masih jauh dari harapan, pasalnya hingga kini 20 bus itu masih menonggok di Terminal bandar raya payung sekaki (BRPS) layaknya besi tua yang menunggu perbaikan dari Pemerintah.

Kepala Dinas Perhubungan kota Pekanbaru mengatakan pihaknya belum dapat melakukan perbaikan bus karena APBD 2014 hingga kini belum bisa di cairkan.

"Kita tergetkan pada April mendatang lelang perbaikan terhadap 20 bus TMP itu bisa dimulai, sehinnga pada bulan Juni bisa di hibahkan ke Perusahaan daerah untuk dikelola dengan cara yang lebih profesional," terang Kadishub, Dedi Gusriadi, Rabu (19/03/2014).

Dikatakannya, memang anggaran untuk perbaikan bus ini tidak sedikit, maka dari itu kita harus mencari pihak profesional untuk menangani ini, karena kondisi bus saat ini sudah banyak yang rusak.

"Kita lelang melalui LPSE, jadi dari situ kita akan dapat pihak yang mampu menangani ini. Untuk anggaran perbaikan 20 bus ini mencapai Rp400 juta," paparnya lagi.

Lebih lanjut Dedi menyebutkan untuk proses adminitrasi hibah sendirisaat ini tinggal menunggu persetujuan dari Kementerian Perhubungan.

"Nantinya setelah bus Trans Metro dalam kondisi prima dan siap beroperasi baru diserahkan kembali kepada Walikota. Apakah akan dihibahkan begitu saja kepada PD Pembangunanatau dijadikan sebagai penyertaan modal Pemko di PD Pembangunan, semua keputusan Walikota," ujarnya.(lam/rtc)
Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »