Penanganan Karlahut, Kapolres Sambangi Kantor BPBD Inhil

Dibaca: 2167 kali  Sabtu,10 Februari 2018
Penanganan Karlahut, Kapolres Sambangi Kantor BPBD Inhil
Ket Foto :

RIAUTRIBUNE.COM. - Kapolres Indragiri Hilir AKBP Christian Rony SIK MH didampingi Kabag Ops KOMPOL Maison SH menyambangi Posko Siaga Darurat Karlahut Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Indragiri Hilir, Jumat (9/2/18).

Kedatangan Kapolres disambut oleh Kalaksa BPBD Kabupaten Indragiri Hilir H Yuspik SH dan Kapos Basarnas Indragiri Hilir Rio Saputra, serta pejabat BPBD lainnya. Kedatangan Kapolres adalah sebagai tindak lanjut dari perintah Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, di Istana Negara, pada hari Selasa (6/2/18) sekaligus untuk berkoordinasi dengan BPBD terkait penanganan kebakaran lahan dan hutan di Kabupaten Indragiri Hilir.

Di Posko tersebut, Kapolres juga memantau pergerakan hotspot dan hotfire, yang termonitor oleh satelit Aqua, Terra dan SNPP. Kepada Kapolres, Kalaksa BPBD menyampaikan perkembangan situasi, terkait penanganan karlahut yang sudah dilaksanakan BPBD Kabupaten Indragiri Hilir.

Kalaksa juga menyampaikan bahwa selama ini, kerjasama yang erat dan sinergis sudah terjalin antar instansi dan stake holder terkait. Kapolres menyatakan bahwa walau saat ini ada gawe besar yang juga harus diamankan yakni pengamanan Pilkada serentak Gubernur - Wakil Gubernur Riau dan Bupati - Wakil Bupati Indragiri Hilir Tahun 2018, Polres Indragiri Hilir tetap berkomitmen untuk menangani karlahut dalam menghadapi perubahan musim ini.

Polsek - Polsek jajaran, sudah melaksanakan apel siaga karhutla dan mengecek kesiapan personel dan peralatan yang ada. Selain itu, patroli mitigasi juga tetap dilaksanakan secara rutin oleh Polsek - Polsek se jajaran Polres Indragiri Hilir.(rtc)

Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »