Jembatan Danau Bingkuang Segera Ditutup

Dibaca: 4723 kali  Sabtu,20 Januari 2018
Jembatan Danau Bingkuang Segera Ditutup
Ket Foto :

RADARPEKANBARU.COM.Kerusakan salah satu dari dua jembatan Danau Bangkinang, Kecamatan Tambang makin mengkhawatirkan. Aspal yang sudah hancur pada bagian ujung jembatan dari arah Bangkinang sudah memperlihatkan kerangka bajanya. Makin parah ketika banyak kendaraan berat melaju pelan dan rem mendadak di lokasi kerusakan. K

erusakan itu akan segera diperbaiki. Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kampar Afdal menyebutkan, selama perbaikan jembatan akan ditutup. Menurut Afdal, kondisi jembatan tersebut memang sudah parah dan belum pernah dilakukan pemeliharaan.

Namun, karena kewenangannya tidak di Kabupaten Kampar, pihaknya hanya sekadar memantau. Afdal menyebutkan, tim ahli sudah memeriksa jembatan. Bahkan sudah ada pembertahuan resmi terkait perbaikannya. “Barusan ada surat masuk terkait hal itu. Tapi tidak ke PU, ke Dinas Perhubungan.

Karena dalam perbaikannya akan dilakukan penutupan terhadap jembatan cukup lama. Mungkin saja sekarang sudah akan dimulai perbaikannya. Kami hanya ikut memantau saja,’’ sebut Afdal, di sela-sela kegiatan di Masjid Islamic Center Bangkinang pada Kamis (18/1). Menurut Afdal, berdasarkan surat tersebut, jembatan akan ditutup untuk perbaikan selama 22 hari pengerjaan.

Penutupan akan diperpanjang lagi selama 15 hari ke depan setelah itu untuk ke tahapan pengerjaan. Pantauan terakhir di lokasi jembatan pada Kamis (18/1) pagi menjelang siang, kendaraan masih lalu lalang.

Kondisi kerusakan juga makin mengkhawatirkan, karena kerangka baja sudah terlihat akibat aspal yang sudah terkikis. Saat berdiri di sisi kerusakan, antrean kendaraan berat yang melambat menyebabkan jembatan bergoyang. Namun, pada petang hari, jembatan ini masih saja menjadi tempat pemberhentian favorit pemotor dan pemuda setempat.(riap)

Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »