Sudirman Deklarasikan Maju Kandidat Ketum PB Hmi di Kongres Ambon Mendatang

Dibaca: 10085 kali  Jumat,05 Januari 2018
Sudirman Deklarasikan Maju Kandidat Ketum PB Hmi di Kongres Ambon Mendatang
Ket Foto :

RADARPEKANBARU.COM -Kongres Himpunan Mahasiswa Islam (Hmi), sebagai forum pengambilan keputusan terataran kader hmi se-Nusantara sudah didepan mata. Kongres yang rencananya dipusatkan di Kota Ambon, Provinsi Maluku Februari mendatang, tidak saja membahas mekanisme dan peraturan organisasi. Namun demikian, pilih Ketua Umum Pengurus Besar (PB) Hmi dan Ketua Umum Forum Kohati (Forhati) PB Hmi periode 2018-2020.

"Kami mengenal HMI masih menjadi barometer bagi perkembangan intelektual Muslim di Indonesia. Dalam beberapa pertemuan lalu dengan Mantan Penasihat KPK Kanda Abdullah Hehamahua, beliau berkelakar Atau ingin melihat bagaimana Wajah bangsa Kedepan, itu bisa dilihat bagaimana HMI Pada Hari ini. Ini karena HMI dengan kekuatan cabang yang tersebar di indonesia, merupakan wadah terbesar. Akankah sudah termaksimalkan secara alami? "Kata Kandidat Ketua Umum PB Hmi asal Riau-Kepulauan Riau Sudirman Jum'at, 5 Januari 2018 di Pekanbaru dengan Visinya 'Memperkuat Peran HMI dalam Menjawab Tantangan Zaman'.

"Maka dari itu, atas do'a dan dukungan teman-teman semua, saya siap maju sebagai Kandidat Ketua Umum PB Hmi dalam Kongres Hmi di Ambon" tegas Sudirman bernyanyi Meteor Hmi dengan jargonnya 'Membumi, Terpimpin dan Terorganisir' dalam Deklarasi yang diadakan di Tanjak Koffie, Jl. Paus, Pekanbaru. 

Adapun misi dari Sudirman:
Pertama, memberdayakan perkaderan sebagai wadah pencipta generasi islam yang kreatif dan profesional. 

Kedua, bangkitlah lembaga kekaryaan sebagai ujung tombak intelektual muslim yang bermanfaat bagi umat dan bangsa. 

Ketiga, memaksimalkan peran teknologi informasi terpusat untuk inventarisir kader hmi se - indonesia
Membumikan mision hmi dalam setiap gerakan organisasi. 

Terakhir, dukung peran PB Hmi sebagai penggerak utama menjadi lokomotif gerakan di indonesia.

Diwaktu yang sama dalam forum berbeda juga akan diselenggarakan Musyawarah Nasional Kohati (Munaskoh) untuk membahas mekanisme dan aturan organisasi serta memilih Ketua Umum Forhati PB Hmi. Dalam hal ini, Kader Hmi di Riau mengusung Heni Indriana sebagai Kandidat Ketua Umum Forhati PB Hmi.

"Sejarah masa depan adalah tindakan penting kita pada hari ini, begitulah konsep yang seharusnya menjadi titik loncat kita bersama selaku misionaris hmi. Dalam hal ini, Kohati (Korps Hmi Wati) adalah organisasi Keperempuanan di Hmi. Hmi sendiri masih menjadi organisasi mahasiswa islam di indonesia Kita tidak perlu naïf untuk tidak merenungkan hal ini dan tidak pula boleh terbuai dengan bujuk rayu zaman untuk diam dari kebesaran ini. Seiring Kekuatan yang besar muncul tanggung jawab yang besar pula. Hmi sebagai Organisasi besar, dan Kohati sebagai organisasi Muslimah Intellektual jelita. tanggung jawab yang besar pula "terang Heni yang juga alumnus Universitas Riau.

Dilanjutkan Heni, Peran Kohati untuk internal sendiri juga perlu di aplikasikan, selain jumlah kohati dalam kuantitas di hmi yang semakin memprihatinkan, tingkat kualitas Kohati juga menjadi evaluasi internal tentunya. Peran-peran Kohati yang sangat strategis masih dibutuhkan. Banyak peran peran sosial ekonomi di tingkat nasional dan bahkan tingkat internasional telah bergeser diambil alih oleh tokoh tokoh Figur FIgur lain.

"Atas izin Allah dan do'a serta dukungan teman-teman saya siap maju sebagai Kandidat Ketua Umum Kohati PB Hmi" seperti mantan Ketua Umum Kohati Cabang Pekanbaru ini dengan Visinya 'Membentuk kader Kohati yang berintegritas dan tangguh'.

Yang Misi yang Dibawa Heni:
1. Membangun koordinasi dengan Kohati dan bidang Pemberdayaan Perempuan pada semua tingkat Hmi

2. Memaksimalkan Kohati sebagai tenaga kerja mahasiswa muslim intelektual profesional 

3. Mendorong kader Kohati untuk aktif dalam kajian-kajian keilmuan, keperempuanan dan keislaman

4. Menjalin kerjasama dengan pemerintah, organisasi keperempuanan dan kemasyarakatan dalam berbagai bidang baik ditingkat Nasional maupun Internasional.

Hadir dalam deklarasi ini Presidium KAHMI Provinsi Riau Koko Iskandar, Anggota DPRD Riau Ade Hartati, Ketua HIPKA Riau Rinor Kuswan dan sederet Alumni lainnya serta kader Hmi di Pekanbaru. 

Dalam keterangannya Presidium KAHMI Riau menyatakan akan mendukung penuh untuk kemenangan putra-putri daerah Riau ini di kancah nasional. 
"Ini sangat bagus dan membuka peluang untuk berproses lebih lanjut ditingkat Nasional. Tentu kita dukung baik secara moral dan moril agar kandidat dari Riau ini bisa menang di kongres Hmi Ambon nanti" kata Koko. (rls) 
 

Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »