Akhirnya PAN Berikan SK Pencalonan ke Syamsuar-Edy Nasution

Dibaca: 2452 kali  Rabu,03 Januari 2018
Akhirnya PAN Berikan SK Pencalonan ke Syamsuar-Edy Nasution
Ket Foto :

RADARPEKANBARU.COM – DPP PAN secara resmi mengeluarkan Surat Keputusan (SK) terkait pencalonan Syamsuar-Edi Nasution di Pemilihan Gubernur Riau tahun 2018. Namun apa yang menjadi alasan PAN memberikan suaranya kepada pasangan tersebut?

Tengku Zulmizan, Sekretaris Jenderal DPW PAN Riau, kepada bertuahpos.com Selasa (2/1/2018), menjelaskan Syamsuar dinilai sebagai sosok pemimpin yang sarat akan prestasi. Selain memiliki prestasi yang membanggakan, Syamsuar juga dinilai sebagai pribadi yang bersahaja.

“Pak Syamsuar adalah pemimpin yang sarat prestasi dan pribadi yang bersahaja dan memenuhi kriteria-kriteria positif lainnya,” ujarnya. Sementara untuk sosok Edy Nasution, PAN menilai Riau sangat membutuhkan seorang figure yang berada di belakang TNI seperti Edy Nasution.

“Riau yang berbatasan langsung dengan beberapa negara tetangga sangat membutuhkan pemimpin yang mempunyai kemampuan teritorial,” tutur Zulmizan. “Syamsuar dan kombinasi dengan Edy Nasuiton insyallah sangat tepat,” tambah Zulmizan.

Sementara terkait calon lain yang sebelumnya juga mendapat rekomendasi dari DPP PAN, seperti salah satunya Walikota Pekanbaru, Firdaus yang akhirnya tidak dipilih, Sekretaris Jenderal DPW PAN tersebut enggan berkomentar.

Seperti yang diketahui, Syamsuar saat ini menjabat sebagai Bupati Siak, sementara Edy Nasution kini masih menjabat sebagai Komandan Korem 031/Wirabima.(bpc)

Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »