Nasdem Calonkan Bupati Siak Maju Pilgub Riau

Dibaca: 2946 kali  Selasa,02 Januari 2018
Nasdem Calonkan Bupati Siak Maju Pilgub Riau
Ket Foto :

RADARPEKANBARU.COM - DPP NasDem memantapkan pilihan bakal calon (balon) Gubernur Riau kepada Syamsuar yang menjabat Bupati Siak. Koalisasi dengan PAN dan PKS pun mulai dibangun.

Surat keputusan dukungan Nasdem terhadap Syamsuar ini berdasarkan Keputusan DPP Nasdem Nomor: 142-Kpts/DPP-NasDem/XII/2017. Surat ini tertuliskan Model B,1 KWK Parpol. Intinya surat yang beredar, persetujuan pasangan calon Gubernur Riau dan Wakil Gubernur Riau tahun 2018 dari Nasdem.

Dalam surat keputusan calon Gubernur Riau diberikan kepada Syamsuar sedangkan posisi balon Wakil Gubernur Riau, tertulis H Edy Nasution. Surat itu diteken Ketum Nasdem Surya Paloh di atas materai dan diteken Sekjen Nasdem, Johny G Plate pada 28 Januari 2017.
 

"Benar, itu surat keputusan DPP Nasdem yang kita beritakan kepada Syamsuar dan Edy Nasution," kata Ketua DPW Nasdem Riau, Iskandar Husen saat dihubungi detikcom, Selasa (2/1/2018). Menurut Iskandar, SK tersebut sudah final memberikan dukungan kepada Syamsuar untuk maju sebagai balon Gubernur Riau 2018 ini.

"Sekarang tentunya kita akan berkoalisi dengan partai pendukung lainnya. Saat ini kita melakukan pendekatan dengan PAN dan PKS. Walau keduanya belum final dalam memberikan keputusan calon," kara Iskandar.

Sebagaimana diketahui, Syamsuar sebelumnya mendapat dukungan dari PAN. Hanya saja, surat dukungan itu belum bersifat keputusan . Sehingga PAN juga memberikan dukungan yang sama kepada Wali Kota Pekanbaru, Firdaus. Belum ada keputusan final siapa di antara keduanya yang akan dipilih DPP PAN.

Balon lain yang dipastikan maju dalam Pilgub Riau adalah petahana Arsyadjuliandi 'Andi' Rachma berpasangan dengan Bupati Rokan Hilir (Rohil), Suyatno. Pasangan ini sudah mendapat SK dari DPP Golkar dan DPP PDI Perjuangan.

Untuk pasangan balon Gubernur Riau lainnya, seperti Bupati Pelalawan, M Harris yang disebut-sebut berpasangan dengan Bupati Indragiri Hulu (Inhu), Yopi Ariyanto belum jelas nasibnya.(dtk)

Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »