Berkah Akhir Tahun,

135 Anak Siak Ikuti Khitan Massal

Dibaca: 4027 kali  Rabu,27 Desember 2017
135 Anak Siak Ikuti Khitan Massal
Ket Foto :

RADARPEKANBARU.COM - Musim libur tahun ini memiliki keberkahan tersendiri bagi anak-anak di Siak. Sebanyak 135 murid SD mendapat khithanan massal, kegiatan bakti sosial ini dilakukan pengurus Karang Taruna Siak, yang berkerjasama dengan Rumah Sakit Syafira Pekanbaru, Minggu, (24/12/17)di Gedung Maharatu Siak.

Rasa bangga yang tak terkira terpancar dari raut waja adik-adik peserta khitan massal, mereka bersemangat mendengarkan arahan Asisten I Setda Kabupaten Siak, Budhi Yuwono. Peserta sunat masal ini juga bersemangat saat menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Ketua Karang Taruna Kabupaten Siak, Ikhsan, dalam sambutannya mengatakan, Karang Taruna sebagai wadah tempat bernaungnya generasi muda, anak muda harus mampu membaca situasi saat ini.

"Kondisi ekonomi yang tidak menentu saat ini, hendaknya anak muda harus mampu hadir di tengah-tengah masyarakat, dan menjawab persoalan warga yang sedang kesulitan. Salah satunya kita melakukan khithan," kata Ihksan.

Ikhsan menambahkan, pemuda harus kereatif dan berjiwa sosial, mampu memberikan manfaat bagi masyarakat serta kegiatan yang dilakukan merupakan bakti dan rasa cinta pemuda terhadap negri yang di cintai.

Sementara itu asisten I Setda Kabupaten Siak Budhi Yuwono saat membuka kegiatan tersebut mengtakan, Pemkab Siak mengapresiasi kegiatan yang dilakukan Karang Taruna ini, dan Pemkab Siak selalu hadir untuk mensuport kegiatan sosial.

"Ditengah kondisi ekonomi yang tidak menentu saat ini, khitan massal ini diharapkan dapat membantu meringankan beban warga. Dengan khitan bersama ini sudah megurangi beban warga, kalau lah harus khitan ke dokter sudah berapa biayanya," kata Budhi.

Dalam kegiatan ini, RS Syafira menurunkan 20 perawat dan dokter untuk melaksanakan khitanan massal ini. Mereka juga dibantu perawat RS Tengku Rafi'an Siak.

Tampak hadir dalam kegiatan ini Ketua DPRD Siak Indra Gunawan, pimpinan RS Syafira, Dr Khairul Nasyir, Direktur RS T. Rafi'an Dr. Benni, serta pimpinan Bank Riau Kepri Cabang Siak. Tampak juga ratusan orang tua peserta khitan. (rb)

Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »