Kades Sudah tidak Beraktivitas,

Plt Bupati Rohul Janji Selesaikan Sengketa Lima Desa

Dibaca: 6661 kali  Sabtu,16 Desember 2017
Plt Bupati Rohul Janji Selesaikan Sengketa Lima Desa
Ket Foto :

RADARPEKANBARU.COM - Konflik lima desa antara Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) dengan Kabupaten Kampar belum juga menemukan titik terang. Konflik berkepanjangan ini bahkan sempat mengusik dunia pendidikan.

Adapun lima desa sengketa di perbatasan Rohul-Kampar yakni Desa Kampar yakni Desa Tanah Datar, Rimbo Jaya, Intan Jaya, Rimbo Makmur dan Desa Muara Intan. Kelima desa ini berada di wilayah administrasi Kecamatan Kunto Darussalam dan Pagaran Tapah Darussalam.

Bukan itu saja, bahkan sekira satu tahun lebih, Kepala desa (Kades) dan Perangkat Desa versi Kabupaten Rohul sudah tidak beraktivitas dan pelayanan di desa tidak berjalan lagi.

Tidak sedikit warga lima desa di wilayah administrasi Kecamatan Kunto Darussalam dan Pagaran Tapah Darussalam, Kabupaten Rohul, mengaku bingung dengan kondisi di desanya.

Warga mengaku pelayanan adminsitrasi di kantor desa versi Rohul sudah tidak aktif lagi. Sementara, kantor desa versi Kampar masih berkantor di rumah pribadi Kades dan perangkat ditunjuk.

Plt Bupati Rohul Sukiman mengaku dirinya akan membahas permasalahan sengketa lima desa. Ia berjanji segera menuntaskan permasalahan ini. ‎

“Ini marwah Rohul, dan kita akan segera selesaikan konflik lima desa yang sampai saat ini belum ada titik terang dan kejelasannya. Kita akan berkoordinasi dengan instansi terkait dulu," kata Sukiman.‎(rtc)

Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »