Meningkatkan Kesadaran Wajib Pajak,

Pemko Pekanbaru Gelar Edukasi Kepatuhan

Dibaca: 6154 kali  Kamis,14 Desember 2017
Pemko Pekanbaru Gelar Edukasi Kepatuhan
Ket Foto :

RADARPEKANBARU.COM - Meningkatkan kesadaran seluruh wajib pajak (WP) di Kota Pekanbaru, Pemerintah Kota Pekanbaru menggelar edukasi kepatuhan wajib pajak kepada seluruh pelaku usaha yang menanamkan modalnya di ibukota Provinsi Riau, kegiatan tersebut dilaksanakan di Hotel Pangeran Jalan Soedirman - Pekanbaru, Kamis (14/12/2017).

 Pada pembukaan edukasi kepatuhan wajib pajak, Walikota Pekanbaru, Firdaus mengungkapkan bahwa ketaatan seluruh WP dalam membayar pajak tentu akan berdampak positif terhadap pembangunan infrastruktur kota Pekanbaru.

"Alhamdulillah Saat ini, realisasi pajak di kota Pekanbaru mengalami peningkatan sampai 25 persen dari tahun lalu. Ini adalah bukti seluruh wajib pajak sudah sadar dengan kewajibannya. Namun melihat potensi yang ada di kota Pekanbaru jumlah yang dicapai saat ini belum optimal, Semoga dengan adanya edukasi kepatuhan pajak ini bisa meningkatkan PAD tahun depan, " ungkap Walikota Pekanbaru, Firdaus kepada seluruh pengusaha yang hadir dalam edukasi kaptuhan pajak di Hotel Pangeran.

Kemudian, Walikota juga mengatakan dalam edukasi kepatuhan pajak yang dilakukan ini pihak pemko Pekanbaru juga menjalin kerjasama dengan pihak kejaksaan. Tujuannnya untuk mengawasi si wajib pajak dan pelaku pemungut pajak.

"Dengan begitu, tidak ada lagi oknum pemungut pajak yang nakal begitu juga dengan wajib pajak yang bandel, " jelas Walikota lagi.

Ditempat yang sama, Kepala Kejaksaan negri (Kejari) Pekanbaru, Suripto Irianto mengungkapkan adanya kerjasama dalam peningkatan pendapatan daerah adalah inovasi baru yanh dilakukan Pemko Pekanbaru. Pihaknya komitmen akan benar benar mengawasi upaya peningkatan PAD sehingga percepatan pembangunan ibu kota Provinsi Riau bisa lebih meningkat.

"Sebelumnya kita juga sudah melakukan kerja sama dengan Pemko Pekanbaru dalam hal perencanaan dan pembangunan. Kini kita telah teken MoU dalam hal pendapatan. Semoga kerjasama ini menghasilkan hal yang positif dalam mewujudkan Pekanbaru kota smart city madani, " singkatnya.

Dalam edukasi kepatuhan tersebut Walikota Pekanbaru juga menyerahkan piagam dan plakat terhadap Wajib pajak yang tepat waktu dalam membayarkan pajaknya. Yakni kepada menejemen hotel Pangeran dan MC Donald.(rtc)

Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »