Harga Cabai Rawit di Pasar Cik Puan Sentuh Angka Rp 70 Ribu Per Kilogram

Dibaca: 5534 kali  Rabu,13 Desember 2017
Harga Cabai Rawit di Pasar Cik Puan Sentuh Angka Rp 70 Ribu Per Kilogram
Ket Foto : ilustrasi internet

RADARPEKANBARU.COM - Harga cabai di pasar tradisional jelang akhir tahun mulai merangkak naik. Salah satunya kenaikan terjadi pada harga cabai rawit. Kenaikan ini sudah terhitung sejak satu minggu terakhir. Kenaikan harga cabai rawit ini lantas dikeluhkan pembeli. Pasalnya, kenaikan harga mencapai Rp30.000 per kilogram.

"Cabai rawit bukit sudah seminggu naik, sekilo harganya Rp 70 ribu, sebelumnya sekilo Rp 40 ribu," ujar Misnawati salah satu pedagang di Pasar Cik Puan, Pekanbaru, Rabu (13/12/2017).

Sedangkan untuk harga cabai merah hingga kini masih di harga Rp 50 ribu. Kenaikan harga komoditas diperkirakan naik H-7 perayaan natal. "Cabai merah kita sampai hari ini masih Rp 50 ribu sekilonya, cabai hijau Rp 40 ribu. Seminggu sebelum natal biasanya mulai naik," ucap Misnawati. 

Pengiriman komuditi cabai dari Bukittinggi ke Pekanbaru juga diungkapkan Misnawati tidak terjadi hambatan, "Sejauh ini pengiriman cabai lancar, tidak ada hambatan," pungkasnya. Sementara itu kenaikan harga cabai rawit hingga 70 ribu/kg ini berbeda dengan ketentuan yang telah ditetapkan pemerintah.

Dinas Perdagangan dan Perindustrian (DPP) Kota Pekanbaru mencatat untuk harga cabai merah Bukittinggi awal pekan ini Rp 55 ribu/kg, cabai merah Medan Rp 50 ribu/kg, cabai hijau Rp 35 ribu/kg, dan cabai rawit Rp 40 ribu/kg. (Bpc)

Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »