Camat Sukajadi Sukses Laksanakan Kegiatan Pelatihan Perbaikan dan Instalasi

Dibaca: 4210 kali  Selasa,21 November 2017
Camat Sukajadi Sukses Laksanakan Kegiatan Pelatihan Perbaikan dan Instalasi
Ket Foto : Camat Sukajadi H. Erisman Boestaman SE.MM membuka secara resmi kegiatan pelatihan dan perbaikan instalasi, Senin (20/11). Kegiatan itu dilaksanakan di Aula Kantor Kelurahan Pulau Karomah Jalan Teratai, Pekanbaru.

RADARPEKANBARU.COM— Camat Sukajadi H. Erisman Boestaman SE.MM membuka secara resmi kegiatan pelatihan dan perbaikan instalasi, Senin (20/11). Kegiatan itu dilaksanakan di Aula Kantor Kelurahan Pulau Karomah Jalan Teratai, Pekanbaru.

Hadir pada acara tersebut, Lurah Pulau Karomah Zulham Efendi, RT/RW serta puluhan peserta yang mengikuti pelatihan dan perbaikan instalasi tersebut.

Lurah Pulau Karomah Zulham Efendi mengatakan,  kegiatan yang dilakukan ini menindaklanjuti adanya permintaan dari warga Kecamatan Sukajadi, terutama di Kelurahan Pulau Karomah. "Kegiatan ini merupakan program strategis dan unggulan dari Walikota yakni Pemberdayaan Masyarakat Berbasis Rukun Warga (PMBRW). Sementara kegiatan pelatihan ini sangat banyak manfaatnya, sehingga para peserta bisa menambah ilmu tentang listrik dan juga menjadi profesi untuk kehidupan yang lebih baik" ungkap Zulham.

Camat Sukajadi H. Erisman Boestaman SE.MM menjelaskan, pelatihan dan perbaikan intalasi merupakan tindaklanjut dari usulan warga yang di Kelurahan Pulau Karomah ini. Terlebih lagi, kegiatan ini tujuannya untuk meningkatkan sumber daya manusia yang handal dan berdaya saing tinggi, terutama tentang ilmu listrik ini. "Karena dalam pelatihan ini akan dibahas empat bidang. Antara lain, listrik, AC, Reklame dan Hidroponik. Makanya pelatihan ini sangat penting diikuti, sehingga ilmunya bisa terserap dan diimplementasikan kedepannya," ujar Boestaman.

Dijelaskan Boestaman, jika dilihat pelatihan yang dilaksanakan ini nampaknya sepele. Namun, jika diikuti dengan baik, maka ilmu yang didapatkan sangat berguna untuk ditekuni, sehingga bisa membuka peluang pekerjaan yang sangat menjanjikan. Karena saat ini Kota Pekanbaru terus berkembang dan pembangunan terus dilaksanakan, sehingga butuh tenaga listrik yang mahir dan handal. "Kita sangat yakin, kegiatan pelatihan instalasi ini sangat penting. Makanya para peserta harus bisa mengali dan menimba ilmu tentang listrik. Dengan begitu, jika sudah memiliki keahlian tentang listrik, maka bisa meningkatkan perekonomian masyarakat," ujar Boestaman. (Rls)

Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »