Ribuan Peserta Ikuti Gerak Jalan Santai Pada Penutupan Munas KAHMI di Medan

Dibaca: 10674 kali  Minggu,19 November 2017
Ribuan Peserta Ikuti Gerak Jalan Santai Pada Penutupan Munas KAHMI di Medan
Ket Foto : Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) RI, Muhadjir Effendy hadiri gerak jalan santai dalam rangka penutupan Musyawarah Nasional (Munas) Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) di Medan, Sumatera Utara, Minggu (19/11/2017)

RADARPEKANBARU.COM-Gerak jalan santai dalam rangka penutupan Musyawarah Nasional (Munas)
Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) di Medan, Sumatera Utara, Minggu (19/11/2017) berlangsung tertib dan aman terkendali.

“Kegiatan gerak jalan santai ini berjalan tertib, lancar dan aman, sesuai harapan kita semua,” kata Kapolrestabes Medan Kombes Pol Sandi Nugroho SIK SH MHum melalui Kapolsek Medan Kota Kompol Martuasah H Tobing SIK, Minggu (19/11/2017) siang.

Dikatakan, gerak jalan santai yang diikuti sekitar 2.500 peserta ini mengambil start dari depan Istana Maimun Al Rasyid, Jalan Brigjen Katamso lalu berjalan ke arah Jalan Suprapto lanjut Sudirman, KH Dahlan tembus Jalan Haji Misbah atau Bundaran Jalan Multatuli, Ir Juanda dan finis di Brigjen Katamso Istana Maimun Al Rasyid.

Setelah semua peserta masuk finis, kegiatan gerak jalan santai yang dihadiri Gubernur Sumatera Utara Tengku Erry Nuradi ini dilanjutkan dengan acara hiburan dan lucky draw sambil menunggu kedatangan Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla.

Sekitar pukul 10.00 WIB, Wapres Jusuf Kalla bersama istri dan rombongan tiba. Kedatangan RI 2 tersebut dalam rangka menutupan Munas ke 10 KAHMI. Selain Wapres, tampak juga Mendikbud Muhazir Muhamad, Mahfud MD, Gubernur Sumatera Utara Tengku Erry Nuradi, Forkopinda Sumatera Utara, Koordinator Ketua Presidium KAHMI terpilih priode 2017 – 2022.

Acara penutupan diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dilanjutkan dengan Himne HMI, pembacaar Al Quran oleh H Dzappar Hasibuan, tarian persembahan dan diteruskan dengan sambutan Koordinator Presidium Terpilih, Sambutan Gubernur Sumatera Utara sekaligus penandatanganan prasasti dan penutupan acara.

Setelah membacaan doa oleh Prof Muhamad Hatta, sekitar pukul 10.31 WIB, Wapres Jusuf Kalla dan rombongan meninggalkan lokasi acara menuju Istana Maimun Medan. (radarpku)

Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »