Kunjungan Cak Imin di UIN Suska Bikin Gaduh, Menuai Prokontra Antar Mahasiswa

Dibaca: 6838 kali  Selasa,14 November 2017
Kunjungan Cak Imin di UIN Suska Bikin Gaduh, Menuai Prokontra Antar Mahasiswa
Ket Foto : Aksi di pelataran Pusat Kegiatan Mahasiswa (PKM) UIN Suska Riau saat Iskandar tengah mengisi Kuliah Kebangsaan, Selasa (14/11/2017).

RADARPEKANBARU.COM- Badan Legislatif Mahasiswa (BLM) Univeristas Islam Negeri (UIN) Sultan Syarif Kasim (Suska) Riau angkat bicara terkait aksi ‘Aliansi Mahasiswa dan Pemuda Riau’.

Hal ini terjadi karena adanya sekelompok mahasiswa yang melakukan aksi orasi mendukung ‘Cak Imin’ untuk wakil presiden masa depan di pelataran Pusat Kegiatan Mahasiswa. Selasa (14/11/2017).

Ketua BLM UIN Suska Octo Yanda Putra, mengungkapkan rasa kecewanya terhadap mahasiswa yang melakukan aksi. Secara organisasi BLM tidak ada hubungan dengan aksi tersebut.

“Sebenarnya tidak masalah, masalahnya dibawa ke ranah kampus,” ungkapnya saat ditemui di rektorat.

Ia menjelaskan bahwa pada Surat Keputusan Direktur Jendral Pendidikan Tinggi Departemen Pendidikan Nasional Republik Indonesia Nomor : 26/DIKTI/KEP/2002 Tentang Pelarangan Organisasi dan Tentang Pelarangan Kegiatan Organisasi Ekstra Kampus ataupun Kegiatan Politik di Lingkungan Kampus.

“Saya sangat kecewa kepada mahasiswa yang membawa politik di kampus.” resahnya.

Menanggapi hal tersebut Wakil Rektor III Tohirin secara tegas mengatakan aksi ini bukan representasi dari mahasiswa UIN Suska.

Hanya personal dari UKK/UKM tertentu dan pimpinan tidak pernah melakukan instruksi.

“Jangan bawa-bawa nama UIN, Jangan bawa nama pimpinan,” tegasnya.

Segelintir Mahasiswa Nyatakan Dukung Cak Imin

Sebagaimana diketahui segelintir mahasiswa yang mengatasnamakan Aliansi Mahasiswa dan Pemuda Riau nyatakan dukungan terhadap Muhaimin Iskandar atau biasa disapa ‘Cak Imin’.

Dukungan ini diberikan saat aksi di pelataran Pusat Kegiatan Mahasiswa (PKM) UIN Suska Riau saat Iskandar tengah mengisi Kuliah Kebangsaan, Selasa (14/11/2017).

Koordinator Lapangan (Korlap) Aly Sijunjung Daulay mengatakan bahwa dukungan ini diberikan karena sosok Iskandar dinilai mampu mengarahkan Indonesia menjadi lebih baik. Iskandar dijadikan perwakilan dari kaum muda untuk memimpin bangsa. “Indonesia sekarang bubruk, kami dukung Cak Imin,” katanya.

Salah satu peserta orasi Trihariyanto mengatakan orasi dilakukan karena pihaknya, Iskandar adalah tokoh pemuda yang sudah berpengalaman dan mau bekerja untuk bangsa. “Berhubungan beliau datang ke Riau, makanya kami langsung menyampaikan orasi di hadapan beliau,” tutupnya. (radarpku)

 
Sumber : LPM Gagasan
 

Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »