Santap Dana Dishub Rp2,1 Miliar ASN Pekanbaru Terancam Dipecat

Dibaca: 5468 kali  Selasa,14 November 2017
Santap Dana Dishub Rp2,1 Miliar ASN Pekanbaru Terancam Dipecat
Ket Foto : ilustrasi (korupsi)

RADARPEKANBARU.COM - Oknum Aparatur Sipil Negara  Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru, Provinsi Riau, yang diduga telah melakukan penggelapan dana kas sebesar Rp2,1 miliar terancam pemecatan.

Inspektorat Kota Pekanbaru, Azmi di Pekanbaru, Senin mengatakan, sanksi pemecatan dikarenakan oknum berinisial DH tersebut telah absen dari tugas negara lebih dari 40 hari. Hal itu tertuang dalam Peraturan Pemerintah Nomor 53 Tahun 2010 tentang Disiplin Pegawai Negeri Sipil.

"Rekomendasi mengenai (pemecatan) sudah kami sampaikan dalam laporan resmi kepada wali kota hari ini," katanya.

DH yang merupakan bendahara Dishub Pekanbaru sendiri hingga kini tidak diketahui keberadaannya setelah ia diduga melakukan penggelapan dana kas sebesar Rp2,1 miliar.

Ia menambahkan bahwa sanksi tersebut di luar dari sanksi penggelapan yang telah dilakukan. DH tetap harus mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Azmi menuturkan bahwa pihaknya juga telah merampungkan pemeriksaan berkas-berkas dugaan penggelapan dana kas tersebut.

Hanya saja, Azmi tidak bersedia mengungkapkan hasil pemeriksaan tersebut.  Dia mengatakan dirinya tidak memiliki wewenang untuk menjelaskan hasil pemeriksaan tersebut.

"Bukan kapasitas saya untuk menjelaskan dana yang perlu dipertanggungjawabkan dan lainnya. Itu nanti pimpinan," ujarnya.

Dugaan penggelapan dana kas Dishub Pekanbaru senilai Rp2 miliar mulai didalami inspektorat Pekanbaru sejak Oktober 2017 lalu.

Selain diduga membawa sejumlah uang kas, belakangan dari hasil pemeriksaan pihak inspektorat, ternyata DH juga membawa kabur sejumlah dokumen penting milik Dishub Pekanbaru. Dokumen itu disebut-sebut berkaitan dengan laporan keuangan Dishub Pekanbaru. (ant)

Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »