OTIK dan Passion Techno FST UIN Suska 2017, Sukses Diikuti 170 Peserta Pelajar dan Mahasiswa

Dibaca: 4709 kali  Jumat,10 November 2017
OTIK dan Passion Techno FST UIN Suska 2017, Sukses Diikuti 170 Peserta Pelajar dan Mahasiswa
Ket Foto : Foto Peresmian Acara OTIK

RADARPEKANBARU.COM- Olimpiade Teknologi Informasi dan Komunikasi (disingkat OTIK) merupakan kegiatan lomba dibidang Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) yang diselenggarakan oleh Fakultas Sains dan Teknologi Universitas Islam Sultan Syarif Kasim Riau. 

Olimpiade ini dilaksanakan satu tahun sekali yang diikuti berbagai sekolah dan universitas yang ada di Riau.

Seperti tahun–tahun sebelumnya, pada tahun 2017 ini Fakultas Sains dan Teknologi kembali melaksanakan kegiatan OTIK, yaitu OTIK ke 9.Perbedaan OTIK kali ini elaksanaan OTIK 9 bersamaan dengan acara passion techno yang ditaja oleh Prodi Sistem Informasi Fakultas Sains Dan Teknologi Universitas Islam Sultan Syarif Kasim Riau. 

Pelaksaaan OTIK 9 ini dimulai pada  tanggal 7-8 November 2017. Pada OTIK 9 kali ini menggangkat tema “ Inovation of technology and art toward cultured Riau”. 

Dengan menawarkan 4  kategori lomba untuk Tingkat Mahasiswa yaitu Web desain, Karya Tulis Ilmiah, SEO, dan Pengembangan Bisnis Berbasis TIK. Kemudian ada 5 kategori lomba untuk tingkat siswa yaitu Web desain, Rangking 1, Multimedia/animasi 2D, Robotik dan Jaringan.

"Pada tahun ini jumlah Peserta OTIK mengalami peningkatan dari tahun sebelumnya yaitu 170 peserta yang terdiri dari siswa dan mahasiswa," kata Panitia acara, Zubaidah kepada wartawan, Jum'at (10/11).

Menurut Zubaidah kegiatan ini diterima dengan penuh antutias oleh peserta olimpiade, dapat dilihat dari sekolah dan universitas mana saja yang mengikuti ajang bergengsi ini seperti SMK N 1 Pekanbaru, SMK N 2 Pekanbaru, SMA N 5 Pekanbaru, Universitas Islam Sultan Syarif Kasim Riau, STIMIK AMIK RIAU, AMIK MITRA GAMA, Stikes Hangtuah, UMRI, Politeknik Caltex Riau. 

"Bahkan juga di ikuti oleh sekolah dan universitas dari luar pekanbaru, seperti SMK N 1 Bangkinang, Politeknik Nengeri Bengkalis, dan Univeritas Islam Kuantan Segingi," tutur Zubaidah, juga merupakan mahasiswa FST ini.

Ucapan terimakasih juga disampaikan oleh ketua pelaksana OTIK untuk semua panitia, pimpinan, para dewan juri dan peserta yang telah ikut berpartisipasi dalam memeriahkan dan mensukseskan OTIK pada kali ini. (rls)

Pengirim : Zubaidah

Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »