Akhirnya 13 Desa Di Riau Dapat Dialiri Arus Listrik

Dibaca: 3092 kali  Sabtu,28 Oktober 2017
Akhirnya 13 Desa Di Riau Dapat Dialiri Arus Listrik
Ket Foto : Gubernur Riau Arsyadjulyandi Rahman meresmikan penyalaan listrik untuk 13 desa di Kabupaten Siak.

RADARPEKANBARU.COM - Perusahaan Listrik Negara (Persero) Wilayah Riau Kepulauan Riau dan Gubernur Arsyadjulyandi Rachman meresmikan pengoperasian listrik desa di 13 lokasi yang dipusatkan di Kampung Kuala Gasip, Kabupaten Siak, Jumat.

"Saya merasa bangga dan berterima kasih atas persembahan PLN WRKR kepada masyarakat provinsi Riau," ujar Gubernur Riau Arsyadjulyandi Rahman usai meresmikan penyalaan listrik untuk 13 desa di Kabupaten Siak.

Gubernur mengatakan, disaat PLN merayakan Hari Listrik Nasional ke-72, mengalir juga listrik ke 13 desa yang ada di Provinsi Riau.

Arsyadjuliandi (Andi Rachman) yakin dengan mengalirnya listrik ke 13 desa tersebut akan memberi semangat dan geliat ekonomi terhadap masyarakatnya dalam menggerakkan roda perekonomian.

"Yang tidak kalah penting, dengan cahaya listrik warga akan mudah belajar ilmu pengetahuan, serta belajar mengajar pada malam hari," kata Andi.

    
Ke 13 desa yang mendapat pengaliran listrik tersebut diantaranya Desa Olak, Kuala Gasip yang ada di Kabupaten Siak. Desa Basilam Baru, Kota Dumai, Desa Sungai Sarik, Kabupaten Kampar. Desa Kepenuhan Jaya, Kabupaten Rokan Hulu.

Selanjutnya, Desa Sungai Ara, Kabupaten Pelalawan, Desa Tukjimun, Kemuning Muda, Talang Jangkang, Sekayan, Sekara, Kuala Lemang, dan Sungai Raya yang berada di Kabupaten Indragiri Hilir.

Arsyadjuliandi berharap agar desa yang belum teraliri listrik PLN dapat digesa pembangunannya. Apabila dipertentangkan ada kendala dalam pelaksanaan pembangunan, pemerintah siap membantu secara penuh.

"Karena sesungguhnya aliran listrik PLN ke desa ini merupakan kebutuhan warga dalam mengerakkan roda ekonomi desa, tidak hanya untuk kepentingan PLN dalam menjalankan usahanya," ungkap Andi.

General Manager PLN Wilayah Riau Dan Kepulauan Riau (WRKR) M.Irwansyah Putra mengatakan, pada Hari Listrik Nasional ke-72 ini, PLN mempersembahkan bukti nyata kerja bersama dan komitmen perusahaan listrik bagi masyarakat Riau berupa penyalaan listrik secara serentak di 13 desa yang tersebar di enam kabupaten/kota Provinsi Riau.

"Sebagai wujud kerja nyata terangi negeri, PLN Wilayah Riau dan Kepulauan Riau mempersembahkan Infrastruktur keteganalistrikan yang terpasang di 13 desa berupa jaringan tegangan Menengah, trafo distribusi, jaringan tegangan rendah yang telah lolos uji sertifikasi operasi dari Direktorat Jendral Ketenagalistrikan," kata Irwansyah. (ant)

Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »