Isnadi,S.sos Siap Maju Pilkades Tanah Bekali Kabupaten Kuansing November 2017

Dibaca: 18023 kali  Minggu,22 Oktober 2017
Isnadi,S.sos Siap Maju Pilkades Tanah Bekali Kabupaten Kuansing November 2017
Ket Foto : Tokoh Muda Kuansing, Isnadi.S.sos

RADARPEKANBARU.COM–Tahun 2017, sebanyak 51 desa di Kabupaten Kuansing disiapkan untuk mengikuti Pemilihan kepala desa (Pilkades) secara serentak. Rencananya pemungutan suara akan dilaksanakan pada 22 November 2017 mendatang. 

"Rencana pemungutan suara Pilkades serentak akan digelar 22 November 2017," ujar Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat dan Desa melalui Kasi Administrasi pemerintahan Desa, Zulkaneri yang ditemui wartawan, Minggu lalu. 

Meski pendaftaran calon Kepala Desa belum dibuka, namun sejumlah kandidat sudah mulai bermunculan nyatakan maju pada Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Kuansing, Riau.

Salah seoeang diantaranya mantan aktivis mahasiswa UIN Suska, Isnadi.S.sos (tokoh muda Kuansing) menyatakan siap maju sebagai calon Kades Tanah Bekali Kecamatan Pangean, Kabupaten Kuantan Singingi, Provinsi Riau.

Isnadi siap melanjutkan program-program  yang telah di laksanakan oleh pemerintah Desa Tanah Bekali periode lalu.

“Insya Allah saya siap maju sebagai kandidat Pilkades November 2017, ucap Isnadi.S.sos kepada Radar di Teluk Kuantan, Minggu(21/10/17) sore.

Pihaknya sudah mempersiapkan diri untuk maju pada Pilkades serentak tahun ini. 

Memang belum di buka pendaftaran tapi dirinya siap diusung karena atas permintaan tokoh masyarakat yang berkomitmen untuk membangun Desa Tanah Bekali ke arah yang lebih maju.

“Secara resmi memang pendaftaran belum dibuka, namun saya ingin mengabdikan diri kepada masyarakat dan siap melanjutkan program kerja yang sudah disusun sebagai mana tercantum dalam dukumen RPJMDES,” katanya.

Isnadi menambahkan, siapapun yang akan maju menjadi calon Kades, tentu tujuannya harus demi kebaikan bersama. Dirinya mengusung visi "Terwujudnya masyarakat Desa Tanah Bekali  yang tentram ,maju , makmur dan berkeadilan".

Isnadi jika terpilih sebagai Kepala Desa dirinya berjanji akan melaksanakan Program- program pemerintah dengan baik. 

Bekerja melaksanakan tahapan-tahapan sesuai aturan dari pemerintah terkait pelaksanaan maupun laporan pertanggung jawaban dengan melibatkan masyarakat sebagai kontrol sosial.

"Saya akan melibatkan masyarakat bersama-sama agar program-program Desa yang ada dapat dilakukan dengan baik dan tepat sasaran," tuturnya.

Intinya dalam kepemimpinannya nanti ia akan memperdayakan program ekonomi kerakyatan.

Dalam mencapai ini ia yakin jika bersama bersama masyarakat akan bisa terwujud.

" Ibarat kata pepatah duduk sama rendah, beridiri sama tinggi, ringan sama di jinjing,berat sama di pikul,tak ada yang tak bisa jika bersama-sama " kata Isnadi.

Masih menurut Isnadi,  bahwa ia juga memiliki misi membangun Desa antara lain :

Pertama dengan penyelengaraan pemerintahan yg transparan dan akuntabel.

Kedua optimalisasi penyelengaraan pemerintahan Desa Tanah Bekali dengancara memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan prima yakni  cepat,tepat dan benar.

Ketiga pelaksanaan pembangunan yang bekerja sama dan mengedepankan partisipasi dan gotong royong.

Keempat meningkatkan sektor pertanian untuk kemakmuran masyrakat dengan mengali potensi alam untuk kemakmuran masyrakat. (radarpku)

Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »