Klarifikasi Ketua LAM Riau , Syahril Abubakar Terkait Pertemuan dengan Suyoto Peng

Dibaca: 5046 kali  Minggu,15 Oktober 2017
Klarifikasi Ketua LAM Riau , Syahril Abubakar Terkait Pertemuan dengan Suyoto Peng
Ket Foto : Ketua LAMR Provinsi Riau Datuk Syahril Abu Bakar

RADARPEKANBARU.COM-Ketua LAM Riau Datuk Syahril Abubakar memberikan klarifikasi terkait beredarnya foto dari akun FB Edi Liem , terlihat sejumlah Datuk dari LAM Riau datang menemui Ketua PSMTI Riau,Suyoto Peng, di Tea House, Jl.Karet - Pekanbaru, Kamis  (12/10) lalu.

Berikut klarifikasi Datuk Syahril Abubakar, Sabtu (14/10) malam.

"Pertama  acara hanya sebatas memenuhi undangan Ketua PSMTI Riau, Suyoto Peng. LAM Riau berkewajiban mengayomi semua organisasi paguyuban.

Kedua pertemuan bersifat  silaturahmi biasa,  sekaligus menghadiri peresmian warung teh milik Suyoto Peng.

Ketiga Ketua LAM Riau baru pertama kali jumpa Suyoto Peng, pertemuan ramai turut dihadiri sekretaris LAM Riau.

Keempat, dalam pertemuan Suyoto Peng mengajak LAM Riau dan paguyuban yang ada di Riau untuk bekerjasama mengembangkan UKM, bisnis makanan khas daerah.

Kelima dalam pertemuan juga sempat  disampaikan bahwa LAM Riau menolak festival Zhong Qiu dijadikan agenda wisata nasional."

Datuk Syahril Abubakar menjelaskan bahwa permuan dengan Suyoto Peng selaku Ketua paguyuban PSMTI Riau tidaklah terlarang.

" Apa masalahnya petemuan Suyoto Peng ?, dia bukan penjahat dan bukan pula perampok,  LAM Riau harus bisa mengayomi semua pihak," kata Datuk Syahril.

Menurut Syahril,  marwah melayu tetap terjaga,  LAM Riau tetap konsisten menolak Festival Zhong Qiu dijadikan iven pariwisata nasional.

"Kami tetap menolak Festival Zhong Qiu dijadikan ivent nasional,  masih banyak yang lain yang harus di besarkan,  kenapa harus Zhong Qiu ? kenapa tidak festival lampu colok saja yang di jadikan ivent nasional," tegasnya.

Ketua LAM Riau juga menyayangkan sejumlah anak kemenakan menuding negatif terhadap dirinya.

"Budak-budak kita di grup WA dia pula ikut memaki saya,  tolonglah ingatkan itu aku ini ketua LAM Riau harus terjaga marwahnya,  melecehkan saya sama dengan melecehkan LAM Riau," katanya.

Syahril meminta agar,  anak-anak muda yang terlanjur memaki-maki dirinya di Grup seperti WAG RadarBisnis antara lain 'Herman Moyan' untuk segera menemuinya atau menghubunginya segera meminta maaf.

"Saya sudah catat orang-orangnya, budak yang memaki saya suruh minta maaf , kalau tidak nanti saya suruh LBH LAM Riau lapor Polisi," katanya. (radarpku)

 

Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »