Anggota DPRD Riau Yulisman, S.Si Motivasi Ratusan Mahasiswa Baru Asal INHU 

Dibaca: 9189 kali  Senin,09 Oktober 2017
Anggota DPRD Riau Yulisman, S.Si Motivasi Ratusan Mahasiswa Baru Asal INHU 
Ket Foto : Anggota DPRD Riau, Yulisman, S.Si

RADARPEKANBARU.COM  - Politisi Muda , 
Yulisman, S.Si, hari ini memberikan motivasi kepada sekitar 500-an mahasiswa baru asal INHU di Gedung  Graha Pena Riau Pos Grup Pekanbaru yang ditaja oleh Ikatan Mahasiswa Indragirihulu  (IKAMIHU), Minggu (8/10).

Yulisman merupakan mantan Aktivis Mahasiswa yang pernah menjabat Presma UNRI 1994. 

Selama lebih kurang 1,5 jam, dia berdialog dengan para mahasiswa baru,berbagi banyak pengalaman organisasi.

"Republik ini akan berubah menjadi baik kalau adinda semua ikut berperan di dalamnya," ungkap Yulisman, Anggota DPRD Riau dari Dapil Inhu-Kuansing ini.

Yulisman  mengatakan mahasiswa harus bisa menjadi agen perubahan. 
Hal itu dilakukan dengan ikut terjun dan berperan melalui bidangnya masing-masing dan banyak berorganisasi. Ia yakin lewat cara itu kondisi bangsa Indonesia yang akan lebih cepat berubah.

"Adinda semua harus bisa jadi agen untuk mengubah kondisi bangsa melalui bidang masing-masing. Dengan begitu bangsa ini akan lebih cepat berubah," katanya.

Menurut dia, generasi muda saat ini memiliki kecenderungan hidup pragmatis dan apatis terhadap berbagai persoalan bangsa. Pandangan seperti itu harus diubah.

"Sebagian besar generasi muda saat ini masih memiliki kecenderungan hidup pragmatis, muda hura-hura, saya yakin adik-adik mahasiswa INHU tidak begitu," katanya.

Dia kemudian menceritakan beberapa hal yang pernah dilakukan sebagai upaya ikut memperbaiki kondisi Daerah saat ini menjadi Anggota DPRD Riau. 

Selain itu dia juga bercerita mengenai pengalamannya saat menjadi aktivis Mahasiswa. Dia juga  ikut dalam gelombang perjuangan reformasi pada gerakan 1998. 

"Saat itu saya dan kawan-kawan tampil di garda terdepan ikut aksi 98," kata Yulisman, yang juga pernah menjabat Ketum Badko HmI RiauKepri ini.

Tak lupa Yulisman mengingatkan para mahasiswa baru untuk menggunakan kesempatan belajar dengan sebaik-baiknya. Setelah lulus nantinya lewat profesi masing-masing diharapkan dapat memberikan kontribusi bagi kemajuan bangsa dan daerah.

"Internalisasikanlah cita-cita adik-adik semua. Peran Anda akan mempercepat perubahan bangsa dan melanjutkan pembangunan dikampung halaman Indragirihulu," tandasnya.(rls)

Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »