BCC Alfamart  Sebut Hanya Sedikit Taman Kota Pekanbaru yang Rusak

Dibaca: 6583 kali  Minggu,08 Oktober 2017
BCC Alfamart  Sebut Hanya Sedikit Taman Kota Pekanbaru yang Rusak
Ket Foto : Kerusakan pada  tanaman dan bunga yang ada di Taman Kota

RADARPEKANBARU.COM- Puluhan pegawai PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk Kota Pekanbaru turun membersihkan sampah dan sisa-sisa bekas acara jalan santai atau "Fun Walk" Alfamart sempena Hari Ulang Tahun ke- 18 yang digelar di Jalan Cut Nyak Dien,  Minggu. 

"Kami juga meninjau langsung kondisi tanaman yang sedikit rusak akibat banyaknya warga yang berteduh usai berolahraga sejak Minggu subuh," kata  Branch Corporate Communication (BCC) Alfamart,  Eris Estrada Sembiring di Pekanbaru,  Minggu (8/10).

Eris Estrada Sembiring mengatakan, aksi sosial bersih-bersih merupakan wujud kepedulian perusahaan terhadap lingkungan termasuk taman kota di Pekanbaru.  

Apalagi, meskipun tidak diinginkan, kondisi tanaman rusak tersebut memang seharusnya bisa dihindarkan bila warga mengindahkan larangan menginjak rumput yang terpampang di taman tersebut. 

"Tetapi kita sangat paham bahwa kondisinya mereka kelelahan usai berolahraga sehat. Cuaca juga sangat terik. Mereka niatnya berteduh. Namun karena animo warga yang berolahraga juga banyak, akhirnya sebagian kecil merangsek ke taman. Tapi kita tunjukkan kepedulian kita dengan berusaha membersihkan sampah dan memperbaiki taman yang rusak, " tuturnya. 

Ia menegaskan niat warga untuk ikut berolahraga harus diapresiasi sehingga tak heran jumlah warga yang ikut "Fun Walk" pun membludak mencapai ribuan orang. Apalagi sinergi dengan Gerakan Masyarakat Sehat atau Germas yang digaungkan pemerintah. 

"Melihat kondisi ini, kita tak bisa menyalahkan warga sepenuhnya. Yang penting kita bertanggungjawab. Syukurlah kerusakan hanya sebagian kecil. Meski begitu kita akan tinjau kondisi tanaman yang rusak tersebut. Kalau perlu ditanam kembali,  ya kita akan tanam. Sehingga taman kota tetap terjaga keasriannya, "pungkas Eris. 

Sebelumnya diberitakan sekitar 4.000 an warga masyarakat Kota Pekanbaru ikut pada acara "Fun Walk" yang menghadirkan artis ibu kota Raffi Ahmad dan Janita Janet. 

Acara ini sontak mengundang massa yang luar biasa sehingga bukan saja masyarakat ratusan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM)  juga tumpah ruah menjajakan dagangannya. 

Sehingga diakhir acara menyisakan sampah yang berserakan dan kerusahan pada  tanaman rumput dan beberapa bunga kecil yang ada di Taman Kota kebetuhan letaknya bersebelahan dengan ruas Jalan Cut Nyak Dien yang menjadi lokasi panggung dan acara. (ant)

Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »