Survei AIPI : 72 Persen Masyarakat Riau Inginkan Syamsuar Maju Pilgubri 2018

Dibaca: 4752 kali  Jumat,06 Oktober 2017
Survei AIPI : 72 Persen Masyarakat Riau Inginkan Syamsuar Maju Pilgubri 2018
Ket Foto : Bakal calon Gubernur Riau, Syamsuar,

RADARPEKANBARU.COM - Hasil survei Asosiasi Ilmu Politik Indonesia (AIPI) Cabang Riau menyebutkan bakal calon Gubernur Riau, Syamsuar, memiliki peluang cukup besar memimpin Riau tahun 2018 mendatang.

Survei itu mereka lakukan terhadap 12 Kabupaten dan Kota se-Riau melibatkan 2.000 responden secara random. Dengan cakupan 4-5 Kecamatan di 100 desa, menggunakan pola solving pada Agustus 2017 silam.

Sebanyak 72 persen masyarakat di Riau menganggap Syamsuar layak dan mempunyai peluang besar untuk maju serta memenangkan Pilgubri 2018 akan datang.

Sedangkan 9.6 persen hasil survei menyatakan tidak setuju, 16.6 persen tidak tahu dan 1.1 persen tidak menjawab.

"Peluang Syamsuar untuk memenangkan pilkada itu sangat besar. Karena memiliki modal menjabat Bupati Siak selama dua periode. Ini memberikan harapan perbaikan kehidupan," kata Ketua Ketua AIPI Riau, DR. Hasanuddin, di Dr's Coffe, Kamis, 5 Oktober 2017.

Kemenangan itu dikatakannya akan bisa terwujud jika semasa berkampanye, Syamsuar melakukan sosialisasi terhadap kinerjanya selama ini.

Seperti mengenalkan prestasi-prestasi sudah dikenal sampai ke dunia international hingga pencapaian kini sudah diraihnya. Prestasi-prestasi itu, di antaranya menjadikan Siak sebagai lumbung padi di Riau, membangun infrastruktur yang baik, memberikan pelayanan publik secara baik, menyelenggarakan reformasi birokrasi diakui nasional dan juga mendapatkan penghargaan nasional dan internasional lainnya. 

Hanya dengan seperti itu, Syamsuar dapat maju mempimpin Riau selama lima tahun mendatang.

"Itu tidak ada cara yang lain. Setelah kami lakukan pengumpulan data, popularitas itu mendekati setengah dari penduduk yang ada di Riau. Namun itu terjadi setelah kami melakukan brending sederhana. Maka sebagian besar pemilih sebelumnya tak mengenal Syamsuar justrtu mengatakan layak untuk memimpin Riau," tutupnya. (rls)

Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »