Camat Tenayan Raya Lakukan Gotong Royong Massal

Dibaca: 13020 kali  Jumat,06 Oktober 2017
Camat Tenayan Raya Lakukan Gotong Royong Massal
Ket Foto : Camat Tenayan Raya Abdurahman Bersama Aparat Setempat Saat Melakukan Peninjauan Langsung Acara Gotong Royong Masal

RADARPEKANBARU.COM— Pemerintahan Kecamatan Tenayan Raya, bersama warga melakukan gotong royong massal di RT 01/RW 05 Kelurahan Pematang Kapau, Kamis (5 Oktober 2017).

Menurut Camat Lingkungan yang bersih merupakan awal hidup sehat. Walaupun demikian kesadaran untuk menjaga kebersihan lingkungan pada masyarakat kita sangat kurang. Kebiasaan-kebiasaan serba asal masih terlalu melekat dalam kehidupan.

Selain untuk mendapatkan derajat kesehatan yang lebih baik, lingkungan sehat juga bisa melahirkan kreatifitas lebih. ide-ide cemerlang pun bermunculan. Konsentrasi tetap terjaga tidak terganggu oleh aroma bau, pemandangan pun indah sedap untuk dipandang, tidak penuh sampah yang berserakan perasaan pun nyaman jadinya.

Kegiatan gotong royong massal tersebut digelar dalam rangka pembersihan tumpukan sampah yang menggunung  kemudian pengerukkan di pinggir jalan Pesantren - Parit Indah. Sementara, gotong royong di pimpin langsung oleh Camat Tenayan Raya Abdurahman.

Turut hadir dalam acara  goro tersebut selain Camat juga hadir para lurah dan masyarakat setempat goro itu dibantu juga dari  Koramil 05/Sail Pos Tenayan Raya, Bhabinkamtibmas dan LPM.

Dalam kegiatan gotong royong tersebut, Camat turut masuk ke dalam gundukan sampah untuk membersihkan sampah yang ada di pinggir jalan tersebut. Hanya cukup waktu 1 jam tumpukan sampah  tersebut sudah bersih di masukan ke dalam mobil DLHK Kota Pekanbaru.

"Sampah yang menggunung ini tidak akan selesai kalau tidak dikerjakan bersama-sama, untuk itu kita minta masyarakat mari sama-sama menjaga lingkungan ," harap Abdurrahman.

Abdurrahman mengatakan , ia berharap masyarakat agar selalu menjaga kebersihan  di lingkungan sekitar dan tidak membuang sampah sembarangan.

"Makanya kita harapkan dengan adanya goro massal ini bersih dari sampah. Kegiatan ini akan terus kita galakkan dengan turun bersama-sama untuk membersihkan tumpukan sampah," ujar Abdurahman. (adv/kominfo).

Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »