Pilgub 2018, PKS Riau Prioritaskan Berkonco Dengan Gerindra

Dibaca: 3409 kali  Minggu,01 Oktober 2017
Pilgub 2018, PKS Riau Prioritaskan Berkonco Dengan Gerindra
Ket Foto : Anggota Tim Pemenangan Pemilihan Kepala Daerah Wilayah DPW PKS Riau, Mansyur HS

RADARPEKANBARU.COM -  Anggota Tim Pemenangan Pemilihan Kepala Daerah Wilayah DPW PKS Riau, Mansyur HS mengatakan untuk memprioritaskan koalisi dengan Partai Gerakan Indonesia Raya Riau.

"Koalisi dengan Gerindra tentu kita utamakan. Sebelumnya koalisi Pilgub, kita sudah terlebih dahulu koalisi Partai. Artinya tinggal lagi kedepan melihat siapa yang diusung Gerindra dan PKS, bisa jadi kita dorong Edy Tanjung dan Hendri Munief, tapi tergantung keputusan bersama dan tergantung hasil survey," kata Mansyur di Pekanbaru, Sabtu.

Untuk diketahui, PKS telah menetapkan ketua DPW PKS Riau, Hendri Munief untuk menjadi bakal calon gubernur Riau. Kemungkinan PKS akan mendorong Hendri Munief sebagai calon wakil dari Eddy Tanjung, kata Sekretaris Komisi II DPRD Riau tersebut, cukup besar.

Dikatakannya, selain opsi utama koalisi antara Gerindra-PKS juga akan berkoalisi dengan partai lain mengingat koalisi kedua partai tersebut baru akan mengumpulkan 10 kursi di DPRD Riau, sementara syarat mengusung pasangan calon yakni 13 kursi.

"Meski begitu (PKS-Gerindra). Karena tidak cukup kita akan tambah koalisi (kurang tiga kursi). Bisa Dari Nasdem, kalau Demokrat mau, PAN mau, bisa jadi koalisi besar, kita terus lakukan komunikasi," harapnya.

Seperti diketahui, suhu politik di Bumi Lancang Kuning mulai memanas. Sejumlah nama-nama kuat yang akan bertarung dalam Pesta Demokrasi pada 2018 mendatang telah muncul kepermukaan.

Sejumlah Partai telah memutuskan kader yang diusung dan ditamdemkan dengan kader dari internal maupun eksternal partai. Sosialisasi juga telah dilakukan di tengah masyarakat ditandai dengan baliho dan spanduk mewarnai jalanan besar. (ant)

Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »