Kisruh PAW Wakil Ketua DPRD Pekanbaru, Razman Somasi Ujang Cacing

Dibaca: 14682 kali  Kamis,28 September 2017
Kisruh PAW Wakil Ketua DPRD Pekanbaru, Razman Somasi Ujang Cacing
Ket Foto : Advokat Razman Arif Nasution SH bersama timnya sebagai kuasa hukum Nofrizal melakukan somasi terhadap Ketua DPRD Kota Pekanbaru Syahril alias Ujang Cicing pada Kamis (28/9/2017).

RADARPEKANBARU.COM-Advokat Razman Arif Nasution SH bersama timnya sebagai kuasa hukum Nofrizal melakukan somasi terhadap Ketua DPRD Kota Pekanbaru Syahril alias Ujang Cicing pada Kamis (28/9/2017).

Somasi tersebut, kata Razman, berisi permintaan agar Ujang Cacing mematuhi surat keputusan penggantian kader PAN sebagai Wakil Ketua DPRD Kota Pekanbaru dari Sondia Warman kepada Nofrizal.

"Somasi ini kita beri waktu sampai 30 hari kedepan. Jika tak ada tanggapan, maka terpaksa kita tempuh jalan lain melalui upaya hukum," kata Razman sambil didampingi oleh Datuk Nouvendi SK SH dan Elida Netti SH.

Razman melanjutkan, proses pergantian jabatan legislatif antara kader separtai merupakan keputusan organisasi yang tak bisa diintervensi oleh lembaga legislatif.

Apalagi, jika surat keputusan pergantian tersebut datangnya dari pengurus pusat, dalam hal ini adalah DPP PAN dan ditandatangani langsung oleh Ketua DPP PAN Zulkifli Hasan.

Sepanjang proses tersebut, usulan pergantian posisi kader tersebut sudah dilakukan sebanyak tiga kali terhitung sejak September 2016 lalu.

"Kita sangat menyayangkan sikap Syahril yang terkesan melindung Sondia Warman sehingga menghalangi klien kami (Nofrizal, red) untuk mengikuti aturan partai," ungkapnya.

"Padahal, hal tersebut tidak bisa diganggu gugat dan harus dipatuhi," tambah Razman.

Hal ini juga ditegaskan oleh Advokat Datuk Nouvendi SK SH. Dia menegaskan, jika langkah persuasif ini diacuhkan, maka pihaknya siap untuk menempuh upaya hukum sesuai aturan hukim yang belaku.

"Jika dalam batas waktu yang ditentukan, maka kita akan lakukan upaya hukum atas persoalan tersebut," jelasnya.

Terpisah, Elida Netti SH sekaligus Ketua DPW Puan PAN mengatakan, seharusnya persoalan kebijakan internal partai seperti ini tidak perlu berlarut-larut jika diselesaikan dengan baik dan penuh keterbukaan.

"Baik Sondia maupun Nofrizal merupakan kader terbaik PAN yang sudah fiajak bicara. Dan, masing-masing juga sepakat untuk patuh dengan kebijakan partai," papar Elida.

"Kita sama-sama berharap, agar persoalan ini hanya sampai somasi dan tak perlu berbuntut lebih panjang dan melebar," pungkasnya. (radarpku/tribun)

Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »