Demo 299, Sekitar 5.000 Brimob Nusantara Dikerahkan Amankan Pemerintahan Jokowi

Dibaca: 11037 kali  Kamis,28 September 2017
Demo 299, Sekitar 5.000 Brimob Nusantara Dikerahkan Amankan Pemerintahan Jokowi
Ket Foto : Pihak kepolisian menyiapkan personel pengamanan untuk aksi 29 September 2017 besok.

RADARPEKANBARU.COM  - Pihak kepolisian menyiapkan personel pengamanan untuk aksi 29 September 2017 besok. Polda Metro Jaya mendapatkan bantuan 50 SSK (satuan setingkat kompi) atau sekitar 5.000 personel Brimob Nusantara untuk pengamanan aksi itu.

"Iya 50 SSK atau sekitar 5.000 anggota BKO Brimob Nusantara. Itu bukan hanya untuk aksi 299, tetapi juga untuk mengamankan aksi Hari Tani Nasional yang sekarang ini sedang berlangsung," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono kepada detikcom, Rabu (27/9/2017).

Argo mengatakan Brimob Nusantara merupakan gabungan anggota Brimob dari beberapa kepolisian daerah, seperti Polda Aceh, Sumatera Utara, Jawa Tengah, Jawa Timur, Sumatera Selatan, Riau, Lampung, Kalimantan Tengah, Kalimantan Selatan, Kalimantan Timur, Kalimantan Barat, Banten, dan Polda Daerah Istimewa Yogyakarta.

Argo menambahkan, pasukan Brimob Nusantara sudah ditempatkan di posisi masing-masing. Setiap anggota Brimob mendapatkan penempatan masing-masing di titik-titik rawan.

"Sudah ada sekarang di Monas, nanti ditempatkan di titik masing-masing sesuai penempatannya," imbuh Argo.

Sementara itu, titik konsentrasi massa untuk aksi 299 terpusat di dua lokasi, yakni di depan gedung MPR/DPR dan kawasan Monas. Total jumlah peserta aksi diperkirakan mencapai 10 ribu orang. (dtc)

Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »