Polemik Dana Kegiatan Mahasiswa Inhil

Dahri Iskandar Minta Sri Sundari SH Tunaikan Janjinya Terkait Transparansi Anggaran

Dibaca: 27281 kali  Rabu,27 September 2017
Dahri Iskandar Minta Sri Sundari SH Tunaikan Janjinya Terkait Transparansi Anggaran
Ket Foto : Surat Pernyaatan Tertulis Dahri Iskandar , Pembina Pengurus Besar Himpunan Pelajar Mahasiswa Inhil (PB-HIPPMIH) Pekanbaru

RADARPEKANBARU.COMDahri Iskandar, Pembina Pengurus Besar Himpunan Pelajar Mahasiswa Inhil (PB-HIPPMIH) Pekanbaru, mengapresiasi penjelasan yang disampaikan pihak DISPORA Inhil terkait penggunaan anggaran pada kegiatan Pelatihan Kepemimpinan Organisasi Dan Pelatihan Ekonomi Kreatif Berbasis Turunan Kelapa yang diselenggarakan oleh DISPORA Inhil yang bekerjasama dengan PB-HIPPMIH beberapa waktu yang lalu.

" Saya ucap terimakasih atas jawaban lisan yang telah disampaikan saudari Sri Sundari SH selaku Kasi Fasilitasi dan Kewirausahaan Kelembagaan DISPORA Inhil di salah satu media online," kata Dahri.

Menurut Dahri Iskandar, dirinya merasa tidak pernah bermaksud menjatuhkan nama baik siapapun , baik secara Pribadi, PB.HIPPMIH maupun DISPORA Inhil selaku kelembagaan.

"Ini hanya semata untuk kebaikan semua pihak, agar terbuka dan berhati-hati dalam menggunakan anggaran negara dalam setiap kegiatan," tuturnya.

Lebih lanjut Dahri menjelaskan, bahwa hal ini wajar jika dirinya melakukan kritik terhadap pemerintah daerah dalam hal ini Dispora Inhil, apalagi kegiatan itu menyangkut Himpunan Ikatan Pemuda Pelajar Mahasiswa Inhil.

" Wajar saya mempertanyakan penggunaan dana kegitan tersebut, karena mereka itu adek-adek saya semua, apalagi dalam kapasitas saya sebagai salah seorang dewan pembina muda yang tercantum resmi dalam SK kepengurusan HIPPMIH," tuturnya.

Masih menurut Dahri Iskandar, terkait pernyataan Sri Sundari yang meminta Dahri menyampaikan permohonan maaf, secara tertulis dan dipublikasikan di media, karena dirinya merasa nama baiknya tercemar, itu merupakan hal yang wajar.

"Saya secara pribadi tidak ada masalah dengan saudari Sri Sundari , dan saya tidak pernah menuduh dirinya menyelewengkan anggaran, jadi saya rasa ini hanya salah faham," jelas Dahri.

Dahri secara pribadi dapat memahami fisikologi yang terkadang tidak semua orang bisa menerima kritikan, dirinya juga tidak keberatan menyampaikan perhohonan maaf jika ada yang tersinggung atas pernyataan di sejumlah media online beberapa waktu yang lalu.

" Saya tegaskan tidak ada maksud ingin menjatuhkan harga diri saudari Sri Sundari,SH, jika ada yang tersinggung saya sampaikan permohonan maaf,jika perlu saya buat secara tertulis" katanya.

Namun demikian, menurut Dahri pihak Dispora juga harus fair, bahwa persoalan ini adalah bukan masalah pribadi.

"Saya juga meminta agar Dispora Inhil dapat menunaikan janjinya untuk membuktikan penggunaan anggaran kegiatan itu secara transparan kepada publik, sebagaimana diatur dalam undang-undang keterbukaan informasi publik Nomor 14 Tahun 2008," pintanya.

Dahri Iskandar juga menanggapi komentar dari pegurus HIPPMIH yang mengatakan bahwa dirinya tidak melakukan komunikasi terlebih dahulu kepada jajaran pengurus.

"Saya juga menghargai adik-adik pengurus yang telah sukses melakukan kegiatan, namun persoalan ini muncul bukan tidak adanya komunikasi, justru sudah dilakukan konfirmasi terlebih dahulu ketika ahkhir dari acara Pelatihan Kepemimpinan Organisasi Dan Pelatihan Ekonomi Kreatif pada saat evaluasi, namun jawaban mereka menurut saya masih mengambang terkait berapa sebenarnya dana yang dialokasikan dari Dispora Inhil untuk kegiatan tersebut, karena seluruh dana dikelola oleh pihak Dispora,"jelas Dahri.

Dahri justru mendapati sejumlah kejanggalan dari sejumlah informasi dilapangan, karena kegiatan itu diduga hanya menghabiskan dana paling banyak sekitar Rp 40 Juta.

"Padahal informasi yang beredar justru Dispora Inhil menggarkan dana Rp 80 juta, nah ini yang harus dijelaskan kepada publik, jangan nanti adek-adek saya yang dituduh menghabiskan dana sebanyak itu padahal faktanya mungkin tidak begitu" tambahnya.

Kepada M.Syafi’i Selaku Ketua dan Alhuda Selaku sekretaris PB-HIPPMIH , Dahri Iskandar menyampaikan bahwa dirinya tetap mendukung segala bentuk agenda kegiatan yang diselenggarakan oleh pengurus.

" Saya akan selalu tetap mengsuport pengurus PB-HIPPMIH, silahkan berkarya dan semoga tetap solid dalam menjalankan roda organisasi," kata Dahri mengakhiri pembicaraan.

Berikut Kutipan Pernyataan Tertulis Dahri Iskandar , Menanggapi Permintaan Saudari Sri Sundari SH :

Kepada YTH :

Saudari  Sri Sundari, SH

Selaku Kasi Fasilitas dan Kewirausahaan Kelembagaan Dispora Inhil

Saya atas nama pribadi menyampaikan bahwasanya saya tidak punya masalah dengan saudari.

Namun jika saudari Sri Sundar SH, merasa tidak berkenan dengan kritikan - kritikan saya di media online pada beberapa waktu lalu maka saya meminta maaf.

Saya berharap saudari Sri sundari SH, juga menunaikan janjinya untuk membuka secara transparan kekhalayak publik terkait penggunaan dana anggaran pada kegitan yang bertajuk  Pelatihan Kepemimpinan Organisasi Dan Pelatihan Ekonomi Kreatif Berbasis Turunan Kelapa yang diselenggarakan oleh DISPORA Inhil yang bekerjasama dengan PB-HIPPMIH beberapa waktu yang lalu di Hotel dafam pekanbaru, riau indonesia.
demikin dan terimaksih


Pekanbaru 27 September 2017

Dahri Iskandar

 

Press Rilis
 

Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »