Pengaruh Nyabu, Oknum Polisi Riau Ditangkap Warga Saat Menjambret

Dibaca: 10365 kali  Rabu,27 September 2017
Pengaruh Nyabu, Oknum Polisi Riau Ditangkap Warga Saat Menjambret
Ket Foto : Pengaruh Nyabu, Oknum Polisi Riau Ditangkap Warga Saat Menjambret

RADARPEKANBARU.COM- Kabid Humas Polda Riau, Kombes Pol Guntur Aryo Tejo mengkonfirmasi bahwa oknum personel Polda Riau berinisial FCM (34) bertugas di Biddokkes Polda Riau yang terlibat aksi jambret, Senin (25/9/2017) malam saat ini diproses di Bid Propam Polda Riau.

"Polresta Pekanbaru berkoordinasi dengan Bid Propam Polda Riau terkait penanganan hukumnya," ternag Guntur, Selasa (26/9/2017).

Dikatakan Guntur FCM terbukti melakukan tindakan pidana jambret.

"Jadi sudah terjadi. Ada korban dan ada tindka kekerasan," terang Guntur.

Diungkapkannya, CFM sendiri dalam masa rehabilitasi karena menggunakan narkoba.

Dalam masa itu ternyata yang bersangkutan kembali mengkonsumsi. "Hasil tes urine pagi tadi juga terbukti mengandung amphetamin," ujar Guntur.

Terkait sikap tegas akhir pada CFM masih akan dilakukan lewat kode etik dan dan selanjutnya menunggu proses hukumnya ingkrah.

Oknum personel Polda Riau ditangkap karena melakukan aksi jambret, Senin (25/9/2017) tadi malam. Pelaku berinisial FCM (34) bertugas di Biddokkes Polda Riau.

Dari data yang dirilis Polresta Pekanbaru melalui Kasubag Humas Iptu Polius Hendriawan, Selasa (26/9/2017) pagi, pelaku berhasil ditangkap korban yang dibantu warga.

"Iya benar itu pelaku oknum polisi. Saat ini penanganannya di Reskrim Polresta Pekanbaru," ujar Polius saat di konfirmasi Tribunpekanbaru.com.

Peristiwa jambret tersebut terjadi di Jalan Soekarno Hatta Kelurahan Labuh Baru Timur tepatnya di mapu merah Simpang Durian-Sigunggung.
Korban bernama Efri Anita (25) seorang karyawan swasta.

Korban tengah mengendarai sepeda motor dari Jalan Durian menuju Jalan Darma Bakti Sigunggung. Sampai di lampu merah korban berhenti.

Tiba-tiba dari belakang datang seorang lelaki yang tidak dikenal pelaku menggunakan sepeda motor matic langsung merampas tas korban yang dipangku di paha.

Pelaku kemudian kabur ke arah Jalan Soekarno Hatta. Namun apes bagi pelaku yang berhasil dikejar oleh korban dibantu dengan warga.

Tepat di Simpang Gereja GPDI Penta Kosta pelaku berhasil diamankan.(*)

 

Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »