Walikota Pekanbaru Ajak Masyarakat Nonton Bareng Film G-30-S/PKI

Dibaca: 8489 kali  Selasa,26 September 2017
Walikota Pekanbaru Ajak Masyarakat Nonton Bareng Film G-30-S/PKI
Ket Foto : Walikota Pekanbaru, DR. Firdaus MT

RADARPEKANBARU.COM - Wali Kota Pekanbaru Firdaus MT mengajak masyarakat ibu kota Provinsi Riau tersebut memutar ulang dan menonton bersama film Pengkhianatan G-30-S/PKI sebagai upaya untuk mengingatkan perjuangan masa lalu terutama terkait dengan kekejaman yang dilakukan komunis.

"Saya kira bangsa yang besar adalah bangsa yang tetap mengingat sejarah," kata Firdaus di Pekanbaru, Sabtu.

Ia mengatakan, dengan menayangkan ulang film tersebut, masyarakat terutama generasi muda dapat mengambil pelajaran, terutama gugurnya para pahlawan dalam mempertahankan ideologi bangsa.

Untuk itu, ia menuturkan dirinya mendukung penuh perintah Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo yang sebelumnya telah memerintahkan jajaran TNI untuk menayangkan ulang film tersebut.

"(Perintah Panglima TNI) saya dukung penuh. Dengan begitu nasionalisme masyarakat juga akan semakin tumbuh," ujarnya.

Meski begitu, ia menambahkan kepada orangtua di Kota Pekanbaru untuk turut serta mendampingi anak-anak mereka yang berniat menonton film berdurasi 271 menit garapan Arifin C Noer tersebut.

Sejumlah wilayah di Kota Pekanbaru tampak mulai mempersiapkan kegiatan nonton bareng film G-30-S/PKI. Di antaranya adalah perumahan Nuansa Indah Pratama Simpang Tiga.

Kemudian masyarakat kecamatan Bukit Raya bersama Koramil setempat juga melakukan hal serupa. Kedua tempat itu menyatakan akan menggelar nonton barengSabtu malam ini.

Camat Bukit Raya, Masku Tarmizi mengatakan kegiatan nonton bareng di wilayahnya akan dipusatkan  halaman Masjid Khoirul Bariyah, Kelurahan Tangkerang Labuai.(*)
 

/antara/

Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »