Rekrutmen Anggota Panwascam se-Kabupaten Kampar, Hingga Sore ini Sudah Mendaftar 271 Orang

Dibaca: 13001 kali  Senin,25 September 2017
Rekrutmen Anggota Panwascam se-Kabupaten Kampar, Hingga Sore ini Sudah Mendaftar 271 Orang
Ket Foto : Ketua Panwaslu Kabupaten Kampar, Marhaliman, SE (Tengah)

RADARPEKANBARU.COM - Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Kampar sedang mempersiapkan pembentukan panitia pengawas Kecamatan (Panwascam). Masing-masing Kecamatan akan ditempatkan 3 orang anggota.

Ketua Panwaslu Kabupaten Kampar, Marhaliman, SE mengatakan dibentuknya Panwascam ini untuk persiapan Pemilihan Gubernur (Pilgub) Riau tahun 2018 mendatang.

"Pendaftaran Panwascam dimulai tanggal 20 hingga 26 September 2017, artinya besok terakhir penerimaan berkas bagi calon anggota Panwascam se Kabupaten Kampar," kata Marhaliman, Senin (25/09/2017).

Menurut Marhaliman hingga hari ini, sudah ada 271 pendaftar yang telah mengantarkan berkas ke Kantor Panwaslu Kabupaten Kampar.

"Sudah mendaftar sekitar 271 orang hingga sore ini pukul 16.00 Wib," jelas pria yang akrab dipanggil Ocu Liman ini.

Lebih lanjut Ocu Liman mengatakan adapun syarat administrasi yang harus dilengkapi pelamar lebih kurang sama dengan periode lalu

"Syarat-syaratnya di antaranya usia paling rendah 25 tahun, berpendidikan paling rendah SLTA atau sederajat, berdomisili di wilayah Kecamatan yang bersangkutan, sehat jasmani rohani dan tidak pernah menjadi anggota partai politik atau menjadi tim kampanye," tambahnya.

Masih menurut Ocu Liman, bahwa perekrutan dan pelantikan anggota Panwascam ini diperkirakan akan lebih duluan daripada perekrutan untuk Panitia Penyelenggara Kecamatan (PPK). (**)

Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »