Hari ini Jadwal ke-3 Paripurna Pengesahan Ranperda RTRW Riau

Dibaca: 3762 kali  Senin,25 September 2017
Hari ini Jadwal ke-3 Paripurna Pengesahan Ranperda RTRW Riau
Ket Foto : Logo DPRD Riau

RADARPEKANBARU.COM- Walau sudah dua kali rapat paripurna pengesahan Rencana Tata Ruang dan Wilayah (RTRW) Riau tak bisa dilaksanakan karena anggota dewan tidak kuorum, rencana pengesahan RTRW Riau yang dijadwalkan Senin (25/9/2017) ini juga belum tentu akan terlaksana.

 

Dari beberapa ketua fraksi di DPRD Riau yang ditanyai Tribun pagi ini, mengakui tidak seluruh anggota fraksinya bisa hadir mengikuti paripurna tersebut, dikarenakan ada keperluan lain.

Dari Fraksi PKB DPRD Riau misalnya, menurut Ketua Fraksi PKB DPRD Riau, Abdul Wahid mengatakan, saat ini sebagian besar anggota Fraksi PKB DPRD Riau sedang mengikuti kegiatan DPP PKB di Jakarta, sehingga tak seluruhnya bisa hadir mengikuti paripurna tersebut.

Dari 6 anggota Fraksi PKB, 4 di antaranya sedang berada di Jakarta.

"Untuk kahadiran di paripurna sudah kita imbau, tapi memang kebetulan kita sedang ada kegiatan di partai di Jakarta bersama DPP PKB sejak Minggu kemaren sampai hari ini masih berlangsung. Sehingga banyak anggota fraksi di Jakarta, yakni empat orang, petinggi partai di tingkat provinsi, untuk persiapan Pilkada 2018," kata Abdul Wahid , Senin pagi.

Tidak hanya Fraksi PKB, dari Fraksi Gerindra Sejahtera juga dipastikan tidak seluruh anggota fraksinya hadir di paripurna tersebut.

Ketua Fraksi Gerindra Sejahtera, Husni Tamrin mengatakan, dari 10 anggota fraksinya, sebanyak dua orang anggota fraksinya sudah mengkonfirmasi bahwa tidak bisa hadir, yakni Marwan Yohanes dan Hardiyanto.

"Pak Marwan beliau sedang sakit, terkilir. Kalau Pak Hardiyanto membawa anak beliau berobat. Tapi paling sedikit 50 persen kami pasti hadir. Mudah-mudahan kali ini jadi, dan terselenggara pengesahan RTRW Riau," tuturnya.

Ada pun pelaksanaan pengesahan Ramperda RTRW tersebut diagendakan pada pukul 10.00 WIB pagi ini.

Dari 65 anggota DPRD Riau, setidaknya dua per tiga atau 44 orang harus hadir, karena dalam paripurna akan mengambil keputusan. (*)


/radarpku/tribun/

 

Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »