Radar Pekanbaru Bersama Sejumlah Media di Riau Tunggu Pleno Dewan Pers Awal Oktober 2017

Dibaca: 12549 kali  Rabu,20 September 2017
Radar Pekanbaru Bersama Sejumlah Media di Riau Tunggu Pleno Dewan Pers Awal Oktober 2017
Ket Foto : Ketua SPS Riau, Zulmansyah Sekedang Pimpin Rapat Verifikasi Media Cetak

RADARPEKANBARU.COM- Sebanyak 14 media di Riau yang sudah menjalani verifikasi faktual oleh Tim Verifikasi SPS Riau.  Saat ini, bersama 42 media lain di Indonesia, 14 media di Riau tersebut menunggu pleno verifikasi oleh Dewan Pers.
 
Demikian disampaikan Ketua SPS Riau, Zulmansyah Sekedang, didampingi anggota Tim Verifikasi Faktual SPS Riau, Oberlin Marbun di ruang kerjanya, Rabu (20/9).

"Rencananya, awal Oktober Dewan Pers akan melakukan pleno untuk menentukan media-media mana yang lolos usai diverifikasi faktual oleh Tim Ferivikasi Faktual SPS Cabang Riau," kata Zulmansyah.

Ia berharap, 14 media yang sudah diajukan ke Dewan Pers dapat lulus verifikasi. " Sehingga nantinya jumlah media yang lulus verifikasi di Riau menjadi 16 media, setelah sebelumnya hanya ada dua, yakni, Riau Pos dan Tribun Pekanbaru," ujarnya.

Ditanya media apa saja yang sudah diajukan ke Dewan Pers, Zulmansyah menyebutkan, Tabloid Radar Pekanbaru,
Harian Pekanbaru Pos, Haluan Riau, Rakyat Riau, Koran Riau, Pekanbaru MX, Info Riau, Tabloid Intermezo, Tabloid Bidik, Posmetro Mandau, Posmetro Indragiri, Posmetro Rohil, Dumai Pos, dan Tabloid Azam.

Bagi media cetak yang belum mengikuti verifikasi faktual dan belum lengkap syaratnya saat verifikasi faktual tahap pertama, diminta melengkapi syarat-syarat yang sudah ditentukan. " Jika sudah lengkap, secepatnya kita lakukan verifiasi tahap kedua," katanya.***

/riau24.com/

Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »