Selesaikan Konflik Warga dengan Oknum Ketua RW04, Lurah Tuah Madani Temui Tokoh Masyarakat 

Dibaca: 7278 kali  Selasa,19 September 2017
Selesaikan Konflik Warga dengan Oknum Ketua RW04, Lurah Tuah Madani Temui Tokoh Masyarakat 
Ket Foto : Lurah Tuah Madani, Ahmad Junaidi Temui Tokoh Masyarakat di Warung Jihad Panam, Selasa (19/9)

RADARPEKANBARU.COM- Penyelesaian Konflik Warga dengan oknum Ketua RW 04 Kelurahan Tuah Madani Kecamatan Tampan sudah menemui titik terang. Lurah langsung turun tangan temui tokoh masyarakat.

Berdasarkan rilis yang diterima radarpekanbari.com , Selasa (19/9) dari Tokoh Masyarakat Tuah Madani, DR. Amri Darwis.

Amri Darwis mengatakan dalam rangka menyatukan tekad membangun Kelurahan Tuah Madani,  Lurah bangun komunikasi informal. 

"Gonjang ganjing di Kelurahan Tuah Madani Kec. Tampan menemui titik cerah," katanya.

Pagi ini dilakukan komunikasi informal antara Lurah dengan perwakilam Tokoh masyarakat, untuk mencari penyelesaian maslah di Lingkungan Kelurahan.

Terpantau Lurah melakukan coffeemorning di Kedai Kopi Jihad Panam, hadir diantaranya DR Amri Darwis, M Rasyad Zein, serta para perangkat RT di lingkungan RW04.

Amri Darwis menceritakan bahwa masalah utama adanya mosi tidak percaya masyarakat kepada AZ Ketua RW04,  sangat disayangkan kenapa lurah yg jadi imbasnya. 

"Semua pihak sudah sepakat kembali ke masalah pokok yakni AZ harus mundur sesuai dengan janjinya, pak lurah juga mengakui kelemahannya bukan karena dia lamban mengambil keputusan,  tapi kaena baru beberapa bulan di sini,  belum tahu persis masalah ini yang sudah ada sejak tahun 2015, " tutur Amri Darwis yang juga Dosen UIN Suska Riau ini.

Hal senada juga disampaikan Tokoh masyarakat Tuah Madani M. Rasyad Zein .

Rasyad menyarankan agar fokus ke masalah AZ selaku ketua RW04

"Jika dia (AZ, red) ada minta syarat agar ketua RT yang ikut 330 tanda tangan surat mosi tak percaya bersama masyarakat kemarin harus mundur juga, itu unsur pribadi tidak bisa dijadikan dasar keputusan," kata Rasyad.

Diakhir pertemuan Lurah Ahmad Junaidi mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang memprakarsai komunikasi informal ini.

"Terutama saran  Kapolsek Tampan,  dan kesepakatan ini besok pagi akan saya konsultasikan ke bapak Camat Tampan," katanya.  (rls)

Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »