Hendri Marhadi Terpilih Sebagai Ketua KAHMI Pekanbaru Periode 2017-2022. 

Dibaca: 8485 kali  Sabtu,16 September 2017
Hendri Marhadi Terpilih Sebagai Ketua KAHMI Pekanbaru Periode 2017-2022. 
Ket Foto : Sambutan Ketua Kahmi Pekanbaru Terpilih, Hendri Marhadi

RADARPEKANBARU.COM-Pimpinan Majelis Daerah (PMD) Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Kota Pekanbaru telah memiliki nakhoda baru.

Hendri Marhadi, terpilih secara aklami menggantikan Rinor Kuswan dalam Musyawarah Daerah (Musda) ke-II Majelis Daerah (MD) Kahmi Pekanbaru  yang bertemakan "Memperkuat Silaturahmi dan Eksistensi Alumni Himpunan Mahasiswa Islam di Kota Pekanbaru".

Hendri Marhadi yang juga merupakan Dosen Universitas  Riau itu akan memimpin KAHMI Pekanbaru periode 2017-2022. 

Dalam sambutanya Hendri Marhadi mengucapkan terimakasih telah dipercayakan memimpin Kahmi Pekanbaru . 

"Kalau diskusi biasanya saya lebih banyak diam, namun saya lebih memilih apa actionnya, artinya dengan segala potensi yang ada Alumni HmI harus menguasai semua lini” katanya, sabtu (16/9).

Selain itu, pihaknya juga akan mengumpulkan dan menyatukan segala potensi agar apa yang menjadi harapan serta cita-cita seluruh alumni HMI di Pekanbaru dapat tercapai.

"Whay not,  dengan segala potensi yang ada suatu saat alumni kita,  Kahmi bisa menjadi Walikota Pekanbaru " tuturnya.

Hendri juga dengan gencar akan melakukan pendataan Alumni melalui HMI ,setidaknya untuk awal melalui Google Form.

"Kalau tak tau Google Form silahkan tanya Deny,  hehe "katanya.

Google Form

Agar anda jangan gagal Faham terhadap apa yang disampaikan Hendri Marhadi, Redaksi Radar Pekanbaru akan mencoba membantu anda menjelaskan tentang Google Form adalah salah satu aplikasi dari akun Google yang bersifat umum. Sehingga untuk membuat suatu Form pada Google diwajibkan harus memiliki akun Google terlebih dahulu. Dengan Google Form semua orang dapat membuat suatu form yang dapat ditemukan oleh semua orang dipenjuru dunia.

Untuk mengisi Form yang telah dibuat pada Google Form, orang lain tidak perlu memiliki akun Google sehinga dapat dikatakan Form tersebut bersifat umum. Namun salah satu kelemahan dari Google Form baik dalam pembuatan Form maupun pengisian Form harus melalui gatget yang terkoneksi dengan internet. Pembuatan Google Form dapat dilakukan melalui leptop, komputer dan bahkan Smartphone.

Berikut adalah langkah – langkah untuk menggunakan aplikasi google form:

1. Login pada akun google pribadi kita. Jika kita belum memiliki akun google kita harus melakukan registrasi terlebih dahulu.

2.Setelah masuk kea kun google kita , pilih menu “Drive>buat>Formulir”.

3. Masukan judul misalnya “acara Musda Kahmi” Pilih tema back ground

4. Tambahkan item dengan cara pilih menu “tambahkan item”missal “nama” dan “kode tiket”, kemudian setelah selesai menambahkan item kirimkan formulir.

5. Kirim formulir ke email yang dituju missal radarpekanbaru@gmail.com dan sematkan tautan sesuai dengan yang kita kehendaki.

6. Jika ingin memeriksa hasil tanggapan kita dapat melihatnya melalui menu “tanggapan>ringkasan tanggapan”.

7. Dalam pembuatan formulir ini ternyata mendapatkan 3 tanggapan. Ini menunjukan bahwa penggunaan aplikasi google formulir telah sukses. (radarpku)
 

Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »