PKS Kerucutkan Tiga Nama Calon Gubernur Riau

Dibaca: 10990 kali  Selasa,15 Agustus 2017
PKS Kerucutkan Tiga Nama Calon Gubernur Riau
Ket Foto : Halal bi Halal bersama Keluarga Besar DPW PKS Riau

RADARPEKANBARU.COM - Dewan Perwakilan Wilayah Partai Keadilan Sejahtera Riau mulai mengerucutkan tiga nama bakal calon Gubernur yang akan direkomendasikan ke DPP PKS untuk diusung maju dalam Pemilihan Kepala Daerah 2018 mendatang.
      
"Tahapannya saat ini, kita mulai mengerucutkan tiga nama dan kemudian dikirim ke DPP (PKS)," ujar Pengurus DPW PKS Riau Mansyur HS di Pekanbaru, Selasa.
      
Sebagaimana diketahui, sejumlah politisi telah merapat ke PKS Riau diantaranya Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman, Anggota DPR RI Lukman Edy, Bupati Pelalawan HM Harris, Bupati Siak Syamsuar dan sejumlah nama lainnya.
       
Sementara PKS Riau masih melakukan proses penyaringan dengan mulai mengerucutkan nama-nama calon yang telah melakukan pendaftaran.
       
"Besok (Rapat DPW PKS) mudah-mudahan sudah bisa diketahui siapa saja tiga nama tersebut," ujar Mansyur yang merupakan Anggota Komisi II DPRD Riau.        

Setelah didapatkan tiga nama ini, lanjut dia, mekanisme berikutnya yakni uji kelayakan dan kepatutan atau "fit and proper test". Para kandidat diminta untuk memaparkan visi dan misi yang diusung untuk pembangunan Riau.       

"Setelah dapat tiga nama. Kita panggil, kita ingin tau secara rinci apa misi yang diusungnya, partai politiknya serta berbagai hal lainnya akan kita tanyakan," ungkapnya.
      
Usai melakukan fit and proper test di DPW, tiga nama yang dimaksud akan dikirimkan ke DPP PKS untuk mengikuti tahapan selanjutnya sebelum DPP PKS memutuskan satu dari tiga nama tersebut.
       
"Sementara, untuk partai koalisi, kita terus jalin komunikasi dengan Partai Gerindra, bagaimanapun kita satu fraksi di DPRD Riau," ujarnya pula. (ant)
 

Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »