Riau Pecahkan Rekor MURI Apel Akbar Hari Pramuka Terbesar di Indonesia

Dibaca: 17138 kali  Senin,14 Agustus 2017
Riau Pecahkan Rekor MURI Apel Akbar Hari Pramuka Terbesar di Indonesia
Ket Foto : Riau Pecahkan Rekor MURI Apel Akbar Hari Pramuka Terbesar di Indonesia

RADARPEKANBARU.COM- Provinsi Riau berhasil memecahkan rekor Museum Rekor Indonesia atau MURI Apel Akbar Hari Pramuka ke-56 di Provinsi Riau. Pael Akbar diikuti sebanyak 15.821 peserta pelajar dan perwakilan santri dari pondok pesantren.

“Kita bersyukur, Apel akbar hari pramuka yang digelar di Riau mendapatkan rekor Muri karena ini merupakan apel akbar terbesar di Indonesia dan yang pertama yang menyatakan suatu komitmen,” kata Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman di Pekanbaru, Senin (14/8/17).

Diungkapkan Gubri dalam apel akbar bertema “Bekerja untuk Kaum Muda Mewariskan yang Terbaik Bagi Bangsa” tersebut, bahwa Gerakan Pramuka membutuhkan fungsi manajemen dan pengelolaan yang baik dan benar, sehingga apa yang menjadi tujuan Gerakan Pramuka dapat tercapai.

“Yaitu mendidik dan membina kaum muda Indonesia guna mengembangkan mental, moral spiritual, emosional, sosial, intelektual dan fisiknya, sehingga menjadi manusia berkepribadian, berwatak dan berbudi pekerti luhur,” ungkapnya.

Lanjut Andi, Gerakan Pramuka yang mempunyai tugas pokok melaksanakan pendidikan bagi kaum muda di lingkungan luar sekolah yang melengkapi pendidikan di lingkungan keluarga bertujuan membentuk kader bangsa dan sekaligus kader pembangunan yang beriman dan bertakwa, serta berwawasan ilmu pengetahuan dan teknologi.
Riau Pecahkan Rekor MURI Apel Akbar Hari Pramuka Terbesar di Indonesia

“Ultah pramuka ini mendeklarasikan generasi muda untuk setia pada pancasila, anti narkoba dan anti radikalisme maupun anti pergaulan bebas,” tandasnya.

Lebihlanjut, kata Gubernur, komitmen yang digaungkan dalam apel tersebut yakni anti narkoba, radikalisme, terorisme dan cinta terhadap Pancasila.

“Karena anti narkoba, radikalisme, terorisme dan cinta terhadap Pancasila itu adalah semangat yang ditularkan kepada generasi penerus yang harus dibangun untuk masa depan,” ucap pria yang disapa Andi Rachman tersebut.

Andi mengapresiasi, inisiasi pihak Pramuka untuk mengadakan acara Apel Akbar Pramuka dalam rangka HUT Pramuka.

“Kita ucapkan banyak terima kepada ketua Gugus Darma Widya Pekanbaru, kakak Rusli Ahmad atas inisiasinya untuk mengadakan apel akbar pramuka hari ini,” kata gubernur.

Apel yang bertema “Bekerja untuk kaum muda mewariskan yang terbaik bagi Bangsa” selaras dengan tugas Gerakan Pramuka untuk mendidik generasi muda menjadi kader pembangunan yang beriman dan bertaqwa dan berwawasan.

“Para generasi penerus tersebut harus betul betul bisa melanjutkan pembangunan daerah. Khusunya menyejahterakan masyarakat,” sebutnya.(Advertorial)

Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »