Jauh Lebih Meningkat, OSN ke-XVI Tahun 2017 Tuan Rumah Pemprov Riau Raih 4 Medali Emas

Dibaca: 9061 kali  Sabtu,08 Juli 2017
Jauh Lebih Meningkat, OSN ke-XVI Tahun 2017 Tuan Rumah Pemprov Riau Raih 4 Medali Emas
Ket Foto : Gubri Arsyadjuliandi Rachman dalam agenda penutupan Olimpiade Sains Nasional (OSN) di Pekanbaru. Jumat (7/7/2017).

RADARPEKANBARU.COM- Perhelatan Olimpiade Sains Nasional (OSN) XVI tahun 2017 di Provinsi Riau telah selesai. Penutupan secara resminya dilakukan oleh Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman di Gelanggang Remaja Pekanbaru, Jumat (7/7/2017).

Bertindak sebagai tuan rumah, OSN 2017 ini Riau mengumpulkan total 4 emas, 4 perak dan 12 perunggu. Hasil ini jauh lebih baik dari prestasi di OSN tahun lalu.

Prestasi ini menurut Gubri sudah jauh lebih baik, karena memang secara kuantitas (jumlah peserta) dan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) masih perlu terus ditingkatkan.

"Tapi Alhamdulillah, OSN tahun ini kita jauh lebih meningkat, contohnya tahun lalu kita hanya mendapat 1 medali emas, sekarang dapat 4 medali emas," kata pria yang akrab disapa Andi Rachman tersebut.

Gubri pun berharap dalam penyelenggaraan OSN tahun depan prestasi Riau dapat lebih ditingkatkan dari yang ada sekarang.

"Ketika bertemu dengan anak-anak (peserta OSN Riau-red) dan guru-guru, tahun depan di Padang kita harus lebih banyak lagi (dapat medali emas-red)," katanya.

Apalagi, ditambahkannya, sebagai mantan tuan rumah OSN, Riau harusnya punya semangat baru untuk terus meningkatkan prestasinya.

Dengan raihan medali sekarang, Riau berhasil menjadi yang terbaik di Sumatera. Sementara juara umum OSN 2017 ini diraih oleh DKI Jakarta, peringkat dua oleh Jawa Tengah dan peringkat diraih Jawa Timur.(Adv)

Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »