Wawako: Kinerja Jangan Terganggu Karena Kabut Asap

Dibaca: 25564 kali  Sabtu,15 Februari 2014
Wawako: Kinerja Jangan Terganggu Karena Kabut Asap
Ket Foto : Wakil Walikota Ayath Cahyadi didampingi asisten I M Noer, ASisten III Azwan, Kabag Humas Haris Rozie, dab Kabag Umum Syahbanullah, memasangkan masker secara simbolis kepada salah seorang pegawai Kantor Walikota, Jumat (14/2).(Humas)
Pekanbaru, (radarpekanbaru.com) - Wakil Walikota Pekanbaru Ayat Cahyadi mengingatkan seluruh PNS  yang sekarang disebut Apatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemko Pekanbaru untuk tidak menjadikan gangguan kabut asap yang menyelimuti Kota Bertuah ini sebagai penghalang aktfitas pegawai masuk kantor.

Ha itu diungkapkan Wawako, Jumat (14/2) di kantor Walikota Pekanbaru, kepada para insan pers seusai membagi-bagikan masker kepada para pegawai dan karyawan di lingkungan Sekretariat Pemko Pekanbaru.

Wakil Walikota yang didampingi Asiten I M Noer MS, Asisten III Azwan MSi, dan Kabg Humas Azharisman Rozie itu, masuk ke ruangan peawai bagian Umum dan memasangkan secara simbolis kepada salah satu pegawai seraya berpesan agar seluru pegawai dan karyawan tetap masu dan pulang kantor pada jam seperti biasanya, dan tidak menjadikan persolan kabut asap sebagai alasan untuk terlambat apalagi tidak masuk kantor.             

"Tetap masuk kantor seperti biasa, dan bagi yang menggunakan kendaraan roda 2 hendaklah memakai masker saaat berkendaraan pergi dan pulang kantor,"  ujar Ayat Cahyadi.

Selain itu menurut Wawako, melihat kondisi kabut asap yang sudah mencapai titik tidak sehat ini, Pemko meliburkan anak-anak sekolah mulai dari PAUD, TK, dan kelas I-Kelas III SD, diliburkan Jumat dan Sabtu.

"Untuk Senin nantinya kita lihat perkembangan kabut asap hingga hari minggu, karena kondisi  cuaca sudah kategori tidak  sehat ini mulai terpantau oleh Instalasi Stasiun Pemantau Uadara sejak tanggal  13 Februari," ujar Wawako.

Dikatakan Wawako juga bahwa Badan Lingkungan Hidup yang Plt Kepala BLH nya Azwan MSi telah menyiapkan rekomendasi yang akan disampaikan kepada seluruh masyarakat diantaranya: Mengurangi aktifitas aktifitas di luar rumah. Kalau melakukan aktifitas di luar rumah agar menggunakan masker.

"Dan rekomendasi ketiga   apabila ada keluha akibat kabut asap ini, agar segera memeriksakan ke pelayanan kesehatan terdekat," jelas Azwan menambahkan keterangan Wawako.

Hal senada juga dijelaskan oleh Asisten I Mohd Noer MBS bahwa libur dua hari yang diberlakukan bagi anak-anak PAUD, TK, dan kelas I-III SD bertujuan menghindari anak-anak berkatifitas di luar rumah.

"Kita ingatkan masyarakat agar awasi anak-anaknya di rumah untuk tidak bermain di luar rumah," ulas Mohd Noer.

Selanjutnya M Noer menjelaskan bahwa untuk membantu masyarakat berkatifitas dalam stutasi kabut asap ini, Pemko telah melakukan pembagian masker gratis sebanyak 41.850 buah masker dengan rincian 30 ribu dibagikan kepada masyrakat melalui Puskesmas, 10.850 dibagikan di jalan-jalan raya, dan 1.000 masker dibagikan di kantor-kantor milik pemerintah.(adv/hms)
Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »