Terkait Konflik Diplomatik,

Presiden Prancis-Turki Dialog dengan Emir Qatar

Dibaca: 6719 kali  Sabtu,17 Juni 2017
Presiden Prancis-Turki Dialog dengan Emir Qatar
Ket Foto : foto internet

RADARPEKANBARU.COM – Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan, disebut mengadakan dialog melalui sambungan telefon dengan Presiden Prancis, Emmanuel Macron, dan Emir Qatar, Sheikh Tamim bin Hamad al-Thani. Dialog trilateral itu diadakan untuk membahas konflik diplomatik yang saat ini membayangi Qatar.

Sebagaimana dikutip dari Reuters, Sabtu (17/6/2017) ketiganya disebut sepakat resolusi dapat dicapai melalui dialog daripada sanksi sepihak. Baik Erdogan, Macron dan Sheikh Tamim dilaporkan terus saling berbagi informasi terbaru demi berupaya mengakhiri konflik diplomatik antara Arab Saudi dan sekutunya dengan Qatar.

Terkait konflik diplomatik itu, Menteri Luar Negeri Arab Saudi, Adel al-Jubeir, mengumumkan saat ini daftar keluhan terhadap Qatar yang memicu pemutusan hubungan diplomatik tersebut. Ia berjanji daftar itu akan segera diumumkan ke publik.

“Saya akan mengatakan ini adalah daftar keluhan yang perlu ditangani dan Qatar perlu memperbaikinya. Kami sedang mengerjakannya dengan mitra kami Bahrain, Uni Emirat Arab dan Mesir untuk menyusun daftar ini dan menunjukannya ke Qatar dan saya pikir ini akan segera dilakukan,” ujar Al-Jubeir.(okz)

 

Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »