Amran Tambi Kudeta Zulfan Hafiz dari Ketua Nasdem Pekanbaru

Dibaca: 21328 kali  Jumat,09 Juni 2017
Amran Tambi Kudeta Zulfan Hafiz dari Ketua Nasdem Pekanbaru
Ket Foto : Zulfan Hafiz (Mendorong Gerobak)

RADARPEKANBARU.COM- Partai Nasdem resmi mencopot Zulfan Hafiz sebagai Ketua DPD Nasdem Pekanbaru. Pencopotan ini buntut dari mosi tidak percaya yang dilayangkan 11 Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Nasdem Pekanbaru.

Tak itu saja, kekalahan kandidat yang diusung Nasdem pada Pilkada Pekanbaru beberapa waktu lalu juga menjadi poin tambahan untuk mencongkel Zulfan dari kursi Ketua Nasdem Pekanbaru. Seperti diketahui partai besutan Surya Paloh ini mendukung pasangan Ramli Walid-Irvan pada Pilkada Pekanbaru. Calon yang mereka usung keok.

Ketua Bidang Media dan Komunikasi Publik DPW Nasdem Riau, Fitra Asrirama, saat dikonfirmasi, Selasa (6/6/2017) mengatakan, banyak alasan kuat yang menjadi pertimbangan pencopotan Zulfan Hafiz sebagai Ketua Nasdem pekanbaru.

"Zulfan Hafiz dicopot dari Ketua DPD Nasdem Pekanbaru. Ada beberapa pertimbangan yang membuat dia diganti, mulai dari kinerja yang tidak memuaskan, seperti di Pilwako Pekanbaru beberapa waktu lalu, mosi tidak percaya dari 11 DPC dan gagalnya konsolidasi internal yang dibangun Zulfan," ungkapnya.

Tak hanya itu, kata Fitra, kesalahan fatal yang dilakukan Zulfan Hafiz sebagai ketua DPD adalah tidak menjalankan komitmen partai 'politik tanpa mahar' yang selama ini digembar-gemborkan Ketum Nasdem, Surya Paloh.

"Nasdem komit menjalankan politik tanpa mahar, tetapi Zulfan yang ingin maju di Pilwako kemarin malah meminta uang kepada calon pengganti dia di dewan yakni Hendra. Jumlahnya cukup besar, ratusan juta juga. Memang bukan dia yang meminta langsung, ada orang suruhan. Ini sudah tidak bisa ditolerir," bebernya.

Menurut Fitra lagi, pencopotan Zulfan sudah disetujui DPP Nasdem sejak beberapa waktu lalu. "SK-nya ditandatangani langsung pak Surya Paloh," ucapnya.

Sebagai pengganti sambungnya, Nasdem Riau menunjuk Amran Tambi sebagai Ketua DPD Nasdem Pekanbaru. "Melalui beberapa pertimbangan matang, kita akhirnya menunjuk pak Tambi sebagai Ketua DPD Nasdem Pekanbaru," tuturnya. (*)

 

Sumber :cakaplah

Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »