Partisipasi Pemilih Melonjak Naik, Ini Dia Gubernur Baru Teknik UIR

Dibaca: 11094 kali  Kamis,08 Juni 2017
Partisipasi Pemilih Melonjak Naik, Ini Dia Gubernur Baru Teknik UIR
Ket Foto : Satia (kiri ujung) dan Arifin (kanan ujung)

RADARPEKANBARU.COM-Setelah sekian lama vakum, akhirnya Fakultas Teknik UIR memiliki Gubernur dan Wakil Gubernur baru. Pemira beberapa waktu lalu menjadi bukti keunggulan pasangan Satia dan Arifin dalam ajang perebutan FT 1 tersebut.

Menariknya, di Pemira tahun ini angka partisipasi pemilih melonjak naik hingga 1249 suara dari jumlah DPT kurang lebih 3000 suara. "Ini merupakan sejarah baru jika berkaca pada Pemira ditahun-tahun sebelumnya, dimana angka partisipasi pemilih hanya sampai 700 suara. Selamat untuk Satia dan Arifin" tutur anggota Panitia Pemilihan Raya Mahasiswa (PPRM) yang enggan disebut namanya Rabu, 7 Juni 2017 di Pekanbaru.

Ada beberapa hal yang menjadi buah bibir di kalangan mahasiswa, khususnya mahasiswa teknik sendiri. Menurut salah seorang mahasiswa teknik Irsan adi pratama, dua tahun BEM Teknik tidak memiliki Gubernur dan Alhamdulillah kini sudah memiliki Gubernur baru yang dipilih langsung oleh mahasiswa.

Kemudian, sekian lama memanasnya pesta demokrasi yang ada difakultas teknik ini, akhirnya berjalan dengan kondusif hingga tuntas, meski ada beberapa dinamika politik yang terjadi.
"Saya kira dinamika yang terjadi itu wajar saja dalam demokrasi ini" ujar Irsan (7/6).

Dua hal yang menjadi perbincangan mahasiswa teknik tersebut akhirnya sudah terjawab.
"Kini Teknik memiliki Gubernur dan Wakil Gubernur  baru yakni Satia dan Arifin" tandas Irsan.

Ditempat terpisah, Gubernur Teknik terpilih Satia mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang turut mensukseskan Pemira lalu.
"Kemenangan ini adalah kemenangan seluruh mahasiswa teknik, tidak ada kelompok-kelompok tertentu. Jadikanlah teknik itu satu dapat bersinergi dengan BEM Teknik, demi teknik unggul dikemudian hari" tuturnya melalui pesan whatsapp. (Erik)

 
 

Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »