Meriahkan Bulan Ramadhan, DPRD Riau Gelar MTQ Tingkat Kota Pekanbaru

Dibaca: 12378 kali  Kamis,08 Juni 2017
Meriahkan Bulan Ramadhan, DPRD Riau Gelar MTQ Tingkat Kota Pekanbaru
Ket Foto :

RADARPEKANBARU.COM-Dalam rangka memeriahkan bulan suci Ramadhan 1438 H, DPRD Provinsi Riau menggelar MTQ tingkat Kota Pekanbaru Rabu, 7 Juni 2017 di Mesjid Darul Abrar komplek DPRD Provinsi Riau.
 
Kegiatan yang diikuti oleh 60 peserta utusan mesjid se-Kota Pekanbaru ini dibuka oleh Ketua DPRD Provinsi Riau Septina Primawati Rusli didampingi Wakil Walikota Pekanbaru, Ayat Cahyadi, S.Si bersama panitia.

Dalam sambutannya, ia menyampaikan apresiasinya atas penyelenggaraan MTQ  perdana oleh DPRD Provinsi Riau ini.
 
Lebih lanjut Septina mengatakan bahwa MTQ ini memiliki daya tarik dalam kehidupan masyarakat dan dalam upaya mensyiarkan agama Islam .
"Adanya MTQ ini juga untuk mempererat nilai kebersamaan dalam menyemarakkan bulan suci Ramadhan" terangnya.
 
Ia juga berharap terselenggaranya MTQ ini mampu menciptakan suasana religius dan kesejukan akan rasa persaudaraan Anggota DPRD Provinsi Riau dan masyarakat. "MTQ ini juga dapat menumbuhkan rasa cinta terhadap Al- quran serta dapat menjadi tolak ukur dinamika seni baca di masyarakat" ujar politisi Golkar ini.
 
Ketua pelaksana kegiatan Suhardiman Amby menyampaikan, sedianya acara ini dibuka oleh Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman, namun beliau berhalangan hadir karena ada jadwal rapat penting bersama Danrem.
"Pak gubernur berencana membuka kegiatan ini, namun karena ada rapat bersama Danrem yang belum selesai dan tidak bisa ditinggalkan, maka pak gubernur meminta langsung dibuka oleh Ketua DPRD Riau bersama pak wakil walikota yang juga tururt hadir bersama kita" jelasnya.
 
Acara pembukaan MTQ DPRD Provinsi Riau berlangsung meriah. Dihadiri oleh ratusan jamaaah dan diisi dengan tausiyah agama oleh ustad kondang Riau, Abdul Somad Lc, MA. (rls/radarpku)

Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »