Manajer PLN Pasirpengaraian, David Sibarani: Listrik Mati karena Gangguan Jaringan

Dibaca: 5261 kali  Senin,29 Mei 2017
Manajer PLN Pasirpengaraian, David Sibarani: Listrik Mati karena Gangguan Jaringan
Ket Foto : illustrasi Internet

RADARPEKANBARU.COM - Manager PLN Rayon Pasir Pengaraian, David Sibarani menyampaikan, padamnya listrik jelang waktu berbuka puasa Minggu (28/5/2017) malam kemarin dikarenakan gangguan jaringan pada mesin trip dan BO.

"Saat penormalan untuk sinkron mesin di PLTD Tanjung Belit dan Sungai Kuning, ada masalah yg menyebabkan feeder Pasir Pengaraian dan Ujung Batu belum masuk," jelas David ketika dikonfirmasi via WhatsApp, terkait penyerangan kantor PLN Ujung Batu oleh massa yang kesal lantaran PLN memadamkan listrik di waktu berbuka puasa.

Lanjut David, pihaknya telah mencoba memasukkan feeder dua kecamatan tersebut, namun masyarakat yang saat itu berkumpul di lokasi PLTD Sungai Kuning mulai marah dan anarkis untuk membakar mesin PLTD. "Mereka (masyarakat, red) tidak izinkan kita hidupkan mesin dan normalkan arus listrik ke Ujung Batu, mereka minta penjelasan dari kami," jelasnya.

Ketika ditanya mengapa listrik padam selama dua hari, di saat masyarakat tengah berbuka puasa, David menyampaikan, permohonan maafnya kepada masyarakat. Karena persoalan itu tidak ada unsur kesengajaan. "Kami mohon maaf, karena padamnya listrik karena gangguan. Kami mempersilahkan masyarakat untuk membuat fakta integritas dengan PLN," janjinya. (mcr)

 

Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »