Jumat, KPK Periksa Jennifer Dun

Dibaca: 18915 kali  Kamis,13 Februari 2014
Jumat, KPK Periksa Jennifer Dun
Ket Foto : Alphard
Jakarta, (radarpekanbaru.com) - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menjadwalkan pemeriksaan terhadap artis Jennifer Dunn, Jumat (14/2/2014). Jennifer akan diperiksa sebagai saksi untuk tersangka kasus dugaan tindak pidana pencucian uang, Tubagus Chaeri Wardana alias Wawan.

"Besok, KPK periksa Jennifer sebagai saksi," ujar Juru Bicara KPK Johan Budi di Gedung KPK, Jakarta, Jumat malam.

Johan menjelaskan, pemeriksaan ini untuk mengklarifikasi soal mobil Toyota Vellfire yang disita dari kediaman Jennifer. Diduga, mobil tersebut pemberian Wawan, yang merupakan suami Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany.

Sebelumnya, pada Rabu (12/2/2014), KPK menyita satu Toyota Vellfire dari kediaman Jennifer di Jalan Bangka, Jakarta Selatan. Penyitaan mobil itu terkait kasus dugaan TPPU yang menjerat Wawan. Mobil Toyota Vellfire warna putih tersebut bernomor polisi B 510 JDC. Selain itu, surat tanda nomor kendaraan (STNK) juga diketahui atas nama Jennifer.
Tak hanya itu, Wawan juga diduga memberikan mobil kepada sejumlah anggota DPRD Banten. KPK telah menyita Honda CR-V hitam bernomor polisi B 710 MED dari Media Warman. Mobil lain yang disita adalah Mercedes-Benz B 818 WWN dan Toyota Vellfire B 818 TTA dari kediaman Gunawan, Ketua Dewan Pimpinan Daerah II Partai Golkar Kabupaten Pandeglang, Banten, serta Honda CR-V dari anggota DPRD Banten, Sonny.

Sementara itu, pengacara Wawan, Maqdir Ismail, mengatakan bahwa kliennya hanya meminjamkan mobil-mobil itu kepada anggota DPRD. Menurut Maqdir, Wawan kerap meminjamkan mobil kepada sejumlah pihak.

Selain kepada anggota DPRD, kata Maqdir, kliennya meminjamkan mobil untuk operasional kegiatan Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Provinsi Banten. Maqdir juga mengklaim tidak ada motif tertentu yang melatarbelakangi peminjaman mobil tersebut. Menurutnya, Wawan meminjamkan mobil-mobil itu atas dasar pertemanan.

Terkait dugaan pencucian uang Wawan, KPK telah menyita 22 mobil dan sebuah Harley-Davidson yang diduga milik Wawan. Beberapa di antaranya merupakan mobil mewah bermerek Lamborghini, Ferrari, Bentley, dan Rolls-Royce.(kmc)
Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »