Datuk Nyatakan Kenyamanan Ibadah Ramadan Dijamin Pemerintah Daerah

Dibaca: 7350 kali  Jumat,26 Mei 2017
Datuk Nyatakan Kenyamanan Ibadah Ramadan Dijamin Pemerintah Daerah
Ket Foto : Datuk Seri Setia Amanah Gubernur Riau ,Arsyadjuliandi Rachman

RADARPEKANBARU.COM- Datuk Setia Amanah, Gubernur Riau H Arsyadjuliandi Rachman menyatakan atas nama Pemerintah Provinsi Riau menjamin kenyamanan umat Islam yang akan menjalankan ibadah puasa ramadan 1438 H.

"Atas nama Pemerintah, insya Allah kita siap memeberikan kenyamanan bagi umat Islam yang akan beribadah selama Ramadhan," kata Gubernur Riau di Mesjid Agung An-Nur, Pekanbaru, Kamis.

Andi, sapaan Gubernur, menyatakan selama Ramadhan, ketersediaan sembilan bahan pokok dipastikan cukup, begitu juga ketersediaan listrik di Kawasan itu.

"Saya sudah beberapa kali bertemu dengan pihak PLN. Insya Allah semua diperbaiki sebelum Ramadhan," ucapnya.

Dari sisi perbaikan infrastruktur terus digesa jelang idul fitri agar memberi kenyamanan bagi pemudik menuju kampung halamannya.

Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Provinsi Riau menggesa perbaikan ruas jalan agar dapat segera fungsional untuk dilewati.

"Perbaikan terus dikebut. Mudah-mudahan sebelum Idul Fitri nanti sudah bisa dilewati, demi memberikan kenyamanan kepada masyarakat saat mudik ke kampung halaman," kata Pelaksana Tugas Kepala Dinas PU-PR Riau Dadang Eko Purwanto beberapa waktu lalu.

Dadang tak menampik, akibat adanya perbaikan jalan tersebut, terjadi aktivitas buka tutup ruas jalan  yang mengakibatkan kemacetan di sejumlah titik, seperti di lintas utara di daerah Kandis. Kemudian lintas timur di daerah Sekijang.

Pihaknya turut mengidentifikasi beberapa titik yang rawan. Seperti jalur mudik Rengat menuju Tembilahan dengan kondisi kritis karena mengalami abrasi Sungai Indragiri.

Untuk fungsional jalan itu, sebutnya, tanggungjawab Provinsi Riau, selain perbaikan, menyambut Idul Fitri Dinas PUPR juga menyiagakan SDM dan peralatan. (ant)

Akses RadarPekanbaru.Com Via Mobile m.RadarPekanbaru.rom
Berita Terkait Index »
Tulis Komentar Index »